Kamis, 07 September 2017

HUT Ke-66, IBI Way Kanan Gelar Seminar Sehari

(detikberita.info)
WAY KANAN- Profesi bidan diakui sebagai tenaga profesional di dalam bidang kesehatan yang bertanggung jawab dan sebagai mitra perempuan dalam memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan, serta memberikan asuhan kepada bayi baru lahir.

Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Hari Bidan Internasional Tahun 2017,menggelar kegiatan Seminar sehari,kamis,07 September 2017,bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,SH,MM,juga Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,Ketua Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Pengurus Ranting serta
Para Anggota IBI Kabupaten Way Kanan.

Dalam pidato sambutannya Bupati mengatakan,Pembangunan nasional merupakan rangkaian upaya yang berkesinambungan pada semua aspek kehidupan masyarakat pada suatu Negara untuk menuju situasi yang lebih baik, untuk mewujudkan maksud diatas maka pembangunan manusia mutlak dilakukan, bukan hanya membangun raganya saja tapi juga jiwanya.

Salah satu aspek yang ikut dibangun dalam pembangunan bangsa adalah pembangunan kesehatan.
Untuk mencapai tujuan peningkatan kesehatan nasional maka dibutuhkan tenaga yang
profesional, yang memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya. Sementara untuk
mewujudkan bidan yang profesional perlu dibina dengan sebaik baiknya atas dasar sistem karir dan sistem prestasi kerja."ucap Adipati.

Dilanjutkannya,kita sadari bersama harus didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas telah menjadi sebuah kemutlakan di era yang penuh persaingan ini, dan merupakan salah satu jembatan yang menghubungkan jurang pemisah antara kemajuan dan
keterbelakangan adalah pendidikan.

Tentunya kemampuan intelegensia yang dimiliki dipadukan dengan kemampuan emosional serta keseimbangan spiritual merupakan kekuatan besar yang mampu
memposisikan seseorang pada tingkat kesuksesan yang luar biasa, terutama dalam menghadapi derasnya arus perubahan global dengan berbagai peluang dan tantangan yang menyertainya."terang Bupati muda energik itu.

Ditambahkannya,Dalam konteks itulah, maka melalui Peringatan HUT ke-66 ini perlu disampaikan tujuan IBI dalam membentuk pembangunan kesehatan yaitu, untuk menggalang persatuan dan
persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya, dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan khusunya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga.

Membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, terutama dalam meningkatkan
derajat kesehatan masyarakat serta meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam
masyarakat.

Dengan landasan, arah dan tujuan tersebut, maka diharapkan IBI dapat terus berkembang dengan hasil-hasil perjuangannya yang semakin nyata dan telah dapat dirasakan manfaatnya baik masyarakat maupun pemerintah.

Disamping itu, hendaknya kita tetap menjaga sinergitas dan kekompakan yang telah
terbangun selama ini. Guna bersama sama melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah
yang semakin baik, untuk menunjang visi pemerintah daerah demi Way Kanan Maju dan
Bedaya Saing 2021."Harap Adipati Surya.

Melalui kesempatan ini pula Adipati meminta kepada seluruh bidan di Kabupaten Way Kanan ini untuk terus meningkatkan kemampuan, ilmu pengetahuan dan pendidikan agar lebih profesional.

"Para bidan juga harus mampu memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada semua tatanan masyarakat serta mampu mengembangkan diri sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi, sehingga dapat mewujudkan Sumberdaya pembangunan yang profesional unggul dan berdaya saing." Pungkasnya.(14N)

Related Posts

HUT Ke-66, IBI Way Kanan Gelar Seminar Sehari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.