Sabtu, 13 April 2024

Arus Balik Lebaran Meningkat, Polres Lampung Tengah Tegak Lurus Lakukan Pengaturan Lalulintas

DB - Lampung - Menghadapi arus balik yang mulai meningkat pada hari keempat perayaan Idul Fitri 1445 H, pesonel Polres Lampung Tengah beserta Polsek jajaran dikerahkan untuk tegak lurus mengatur arus lalulintas di sejumlah lokasi rawan kemacetan, Sabtu (13/04/24).


Terlihat, para petugas tanpa kenal lelah berjibaku dibawah terik sinar matahari dalam mengatur kendaraan pemudik, baik R4 maupun R2 yang mulai memadati jalur Lintas Tengah Sumatera untuk menjamin kelancaran, keselamatan dan keamanan bagi seluruh pemudik yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah.


“Secara umum, untuk situasi arus lalulintas diwilkum Polres Lampung Tengah hingga saat ini terpantau ramai lancar, namun tetap berjalan aman, tertib dan kondusif,” kata Kasi Humas AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres, Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M saat di konfirmasi.


Dalam hal ini, sambung AKP Sayidina Ali, pihaknya telah mengerahkan Tim urai kemacetan Polres Lampung Tengah dengan dibantu oleh personel Polsek jajaran untuk tegak lurus melakukan penebalan di sejumlah lokasi rawan macet seperti di simpang dan pintu exit Tol Terbanggi Besar, Exit tol Seputih Jaya dan simpang tugu pepadun.


“Untuk mengurai kemacetan tersebut, Polres Lampung Tengah sendiri sudah melakukan berbagai langkah, mulai dari rekayasa lalulintas, pengalihan arus, memasang banner himbauan dan menginformasikan situasi terkini di media sosial serta penebalan personel di beberapa titik rawan kemacetan untuk membantu melakukan pengaturan lalulintas di lapangan,” terangnya.


Kasi Humas juga berharap, masyarakat bisa tertib dalam berkendara dan mengikuti petunjuk serta arahan dari petugas dilapangan.


"Kami meminta kepada seluruh masyarakat, para pemudik agar bersabar dan tetap mengikuti aturan serta arahan dari petugas. Semua itu dilakukan untuk menjamin kelancaran, keselamatan dan keamanan bagi seluruh pemudik," ungkapnya.


“Kita semua berharap, pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024 M, khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Tengah ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," pungkasnya (Heni).

Arus Balik Lebaran Meningkat, Polres Lampung Tengah Tegak Lurus Lakukan Pengaturan Lalulintas
4/ 5
Oleh