Selasa, 30 April 2024

Kapolres Pimpin Langsung Upacara Sertijab Kabag Ops Polres Lampung Tengah

DB - Lampung - Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops Polres Lampung Tengah, bertempat di aula Atmani Wedhana Mapolres setempat. Selasa (30/04/24) sekira pukul 10.00 wib.


Upacara yang diikuti oleh para PJU, Perwira, Kapolsek jajaran dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah Ny. Linda Andik beserta pengurus Bhayangkari tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.


Kapolres menjelaskan, pejabat yang diserahterimakan hari ini adalah Kabag Ops Polres Lampung Tengah dari Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H kepada pejabat baru yakni Kompol Edi Qorinas, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Terbanggi Besar, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.


Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa mutasi di lingkungan kesatuan atau organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.


“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier dalam mencapai visi dan misi Polri yang prediktif,responsibilitas,transparansi dan berkeadilan,” ujarnya.


“Saya berharap kepada Kompol Edi Qorinas bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan laksanakan tugas tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama selama bertugas di Polres Lampung Tengah,” ungkapnya.


Dok humas polres lampung tengah Detikberita.info

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan selamat kepada Kompol H.D Pandiangan atas jabatan barunya sebagai Kasubbag Renminops Bag Binops Roops Polda Lampung.


Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kompol H.D Pandiangan beserta keluarga, atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan, tentunya untuk kebaikan Polres Lampung Tengah.


Lebih lanjut, Kapolres menekankan kepada para pejabat yang baru bahwa dalam pelaksanaan tugas untuk selalu bekerjasama dengan cara komunikatif, unggul, aman dan tangguh (KUAT).


Kemudian, bangun sinergitas internal dan eksternal yang solid, mahir, akuntabel, transparan, merakyat, dan langkah nyata dengan segenap kemampuan potensi kita guna menghadapi tantangan tugas kita ke depan.


“Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” pungkasnya (Heni).

Ribuan Masyarakat Kota Bandar Lampung Nobar Piala AFC U-23 Antara Timnas Indonesia VS Usbekistan

DB - Lampung - Ribuan warga Kota Bandarlampung memadati Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung untuk nonton bareng dan mendukung Tim Nasional Indonesia U-23 dalam Kompetisi AFC U-23 Asian Cup  2024 melawan Usbekistan, Senin (29/04/2024) malam. 


Nobar dalam rangka memperingati HUT Provinsi Lampung ke-60 itu dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga mendukung Timnas Indonesia U-23. Arinal meminta seluruh masyarakat yang hadir untuk dengan tertib menyaksikan pertandingan. 


"Ayo kita dukung Tim Nasional Indonesia U-23 untuk dapat memberikan hasil yang memuaskan, jangan lupa untuk berdoa untuk kemenangan Timnas kita," ujar Arinal.


Dok adpim provinsi lampung Detikberita.info

Dalam pertandingan yang sengit, Timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong harus menerima kekalahan 0-2 dari  Uzbekistan dalam waktu 2x45 menit. 


Pada babak selanjutnya, Timnas U-23 akan menghadapi tim yang kalah antara Jepang atau Irak dan merebutkan posisi juara ke tiga (Ghaza).

Nonton Bareng Semi Final AFC U-23 Bersama Wali Kota Bandar Lampung Berlangsung Meriah Dan Lancar

DB - Lampung - Nonton bareng (NOBAR) Semi Final AFC U-23 bersama Wali Kota Bandarlampung HJ. Eva Dwiana disertai kejutan hadiah hiburan aneka doorprize dan snack di Tugu Adipura, Enggal, pada Senin (29/04/2024) malam.


Doorprize nonton bareng yang berlangsung dari pukul 19.30 wib sampai dengan selesai berupa 10 sepeda gunung, mesin cuci, kulkas, kipas angin, dispenser, setrika, plus doorprize. Lainnya, serta konsumsi 1000 snack.


Untuk nobarnya, kata Plt Dispora Kota bandar lampung Nero Akbar, pihaknya menyediakan dua layar besar dan kecil agar penonton dapat menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan.



Dia meminta masyarakat tidak membawa atribut apapun apalagi senjata tajam.


"Untuk kenyamanan, ada rekayasa lalu lintas koordinasi dengan Polresta bandar lampung," kata Kepala Dinas Perhubungan Socrat Pringgandanu.


"Pokoknya penonton nyaman dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya," katanya (Putra).

Nobar Semifinal Timnas U-23 Indonesia Di Polres Lampung Tengah Dipenuhi Antusias Suporter

DB + Lampung - Ratusan pendukung Timnas U-23 Indonesia memadati gedung Command Center Mapolres Lampung Tengah untuk nonton bareng (Nobar) Laga Semifinal antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan, Senin (29/04/2024) malam.


Dimana, Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut sedang berjuang di babak semifinal menghadapi Uzbekistan untuk memperebutkan tiket ke final Piala Asia U-23 2024.


Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengatakan, Pertandingan antara timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan ini memang berlangsung di Qatar.


Akan tetapi, dukungan suporter di Tanah Air tak akan pernah surut untuk memberikan dukungan dan doa.


"Hal tersebut terlihat dari euforia dari masyarakat yang datang Nobar di Polres Lampung Tengsh untuk mendukung squad Garuda Muda yang sedang bertanding," ujarnya.


Nobar ini, lanjut Kapolres, bukan hanya sekedar hiburan semata. Tetapi juga memupuk rasa Nasionalisme dan mempererat tali silaturahmi antara Pihak Kepolisian dan masyarakat.


"Kami berharap dengan adanya acara seperti ini, hubungan antara Polres Lampung Tengah dan masyarakat semakin harmonis," imbuhnya.


Selain digelar di Mako Polres Lampung Tengah, kata Kapolres, nonton bareng ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran diwilayahnya masing masing.


Sementara itu, salah satu tokoh pemuda dari Kampung Buyut Ilir yakni Fauzan yang turut hadir nobar di Mapolres Lampung Tengah mengucapkan apresiasinya kepada Polri yang telah menyelenggarakan nobar Laga Semifinal antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan.


“Terimakasih Polri, utamanya kepada Kapolres Lampung Tengah yang telah memberikan sarana kepada masyarakat untuk nobar Laga Semi Final piala Asia U23. Semoga Indonesia dapat memberikan penampilan terbaiknya,” kata Fauzan.


"Semoga semangat Polri dan masyarakat di Lampung Tengah dapat menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang terbaik bagi sepak bola Indonesia di ajang piala Asia U23," ungkapnya.


Pertandingan babak pertama dan kedua berlangsung seru dan menegangkan membuat emosi para penonton naik turun sepanjang permainan.


Suara sorakan dan teriakan dukungan terus menggema di area gedung Command Center Mapolres Lampung Tengah.


Hingga akhir pertandingan, Timnas Indonesia dibuat kewalahan melawan timnas Uzbekistan. 


Hasil akhir dimenangkan oleh Timnas Uzbekistan dengan skor 2-0 (Heni).

Ikut Penjaringan PAN, Iqbal Tegaskan Keseriusan Membangun Kota Bandar Lampung

DB - Lampung - Perdana, Iqbal Ardiansyah mengikuti pendaftaran penjaringan calon walikota Bandar Lampung di Partai Amanat Nasional (PAN), yang berlangsung di Jalan Cut Mutia, pada Senin, (29/04/2024).


Langkah ini menunjukkan keseriusan Iqbal Ardiansyah, atau yang akrab disapa Bung Iqbal, dalam mempersembahkan dirinya sebagai calon walikota Bandar Lampung.


"Ini merupakan langkah perdana kami dalam mendaftar sebagai calon walikota. Kami memulainya dari PAN dan berencana menjalin komunikasi yang baik dengan partai lainnya," kata Iqbal.


Ia juga menjelaskan bahwa program yang akan dijalankannya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang.


"Kami akan membawa misi 'Menuju Bandar Lampung Bahagia' dengan menyelesaikan potensi dan permasalahan yang ada dengan sukacita dalam jangka panjang," ujarnya.


Lebih lanjut, dalam upaya membangun Kota Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah akan fokus pada peningkatan perekonomian, UMKM konvensional ke digital, pendidikan, kesehatan, dan penataan ruang di Kota Bandar Lampung (**).

Gubernur Hadiri Halalbihalal Dan Diskusi Bersama Forkom Industri Jasa Keuangan Lampung Dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah

DB - Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Acara Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan diskusi bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Lampung dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Senin (29/4/2024).


Adapun Tema pada Acara ini yaitu Membangun Kebersamaan dan Sinergi Dalam Jalinan Silahturahmi.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh hadirin," ujar Gubernur Arinal.


Gubernur Arinal menyampaikan bahwa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung, tentu dibutuhkan peran seluruh stakeholder pembangunan. "Kemajuan Lampung tidak hanya bergantung pada satu pihak saja, namun hanya bisa terwujud jika terdapat sinergi dan kolaborasi antar seluruh pihak yang ada di Provinsi Lampung," jelasnya.



Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Arinal menekankan perlunya optimalisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).


"Harus ada kolaborasi sinergitas tentang KUR ini. Lampung bangkit dalam meningkatkan perekonomian, salah satunya tidak lepas dari kita menjalankan KUR," ujarnya.


"Ke depan, menjadi tantangan bagi kita agar penyaluran KUR di Provinsi Lampung semakin meningkat dan optimal pemanfaatannya," tambahnya.


Di akhir sambutannya, Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang telah berperan aktif dalam mendukung semua Program-Program Pemerintah Provinsi Lampung selama ini.


Hadir dalam Acara tersebut Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Lampung, Bambang Hermanto; Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Lampung, Junanto Herdiawan; Kepala OPD Pemerintah Provinsi Lampung; Anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Lampung; dan Anggota Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Lampung (Ghaza).

Senin, 29 April 2024

Pemprov Lampung Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota, Forkopimda Dan Instansi Vertikal

DB - Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Tahun 2024 bersama Pemerintah Kabupaten/Kota, Forkopimda dan instansi vertikal di Lapangan Korpri, Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (29/4/2024).


Hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal dan para Bupati/ Walikota.


Gubernur Arinal berharap acara ini menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Lampung dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan.


Menurutnya, silaturahmi yang terjalin ini dapat menjadi landasan kuat bagi pembangunan dan kemajuan Lampung ke depannya.


"Dengan Idul Fitri tingkatkan silaturahmi, jalin sinergi untuk Lampung Berjaya. Semoga kegiatan ini menjadi sebuah sarana yang efektif untuk menjaga ukhuwah islamiyah, terutama bagi masyarakat Lampung yang kita cintai, menuju Rakyat Lampung Berjaya," ujar Arinal.


Foto gubernur lampung Detikberita.info

Halal Bihalal ini juga turut dihadiri ASN Kabupaten/Kota, ASN Pemerintah Provinsi Lampung, Tokoh Agama, BUMN, BUMD, Perbankan, Perguruan Tinggi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota dan instansi vertikal lainnya.


Arinal menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur yang telah bertugas selama arus mudik, sehingga semua dapat berjalan lancar.


"Begitu juga dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang telah bekerja keras melakukan monitoring dan pemantauan dalam rangka pengendalian harga sehingga dapat terkendali dengan baik," katanya.


Ia mengajak seluruh stakeholder terutama para ASN untuk terus menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.


"Saling bersinergi menghadirkan lingkungan kerja yang kondusif, sehat dan berkualitas, untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan tugas dan fungsi dengan mengedepankan nilai dasar ASN berakhlak," katanya.


Adapun pengisi Tausiyah pada Halal Bihalal ini yaitu Ustadz Asep Kholis Nurjamil.


Acara ini diakhiri dengan bersalaman seluruh tamu undangan dengan Gubernur Arinal dan Ibu (Ghaza).