Selasa, 30 April 2024

Nobar Semifinal Timnas U-23 Indonesia Di Polres Lampung Tengah Dipenuhi Antusias Suporter

DB + Lampung - Ratusan pendukung Timnas U-23 Indonesia memadati gedung Command Center Mapolres Lampung Tengah untuk nonton bareng (Nobar) Laga Semifinal antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan, Senin (29/04/2024) malam.


Dimana, Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut sedang berjuang di babak semifinal menghadapi Uzbekistan untuk memperebutkan tiket ke final Piala Asia U-23 2024.


Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengatakan, Pertandingan antara timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan ini memang berlangsung di Qatar.


Akan tetapi, dukungan suporter di Tanah Air tak akan pernah surut untuk memberikan dukungan dan doa.


"Hal tersebut terlihat dari euforia dari masyarakat yang datang Nobar di Polres Lampung Tengsh untuk mendukung squad Garuda Muda yang sedang bertanding," ujarnya.


Nobar ini, lanjut Kapolres, bukan hanya sekedar hiburan semata. Tetapi juga memupuk rasa Nasionalisme dan mempererat tali silaturahmi antara Pihak Kepolisian dan masyarakat.


"Kami berharap dengan adanya acara seperti ini, hubungan antara Polres Lampung Tengah dan masyarakat semakin harmonis," imbuhnya.


Selain digelar di Mako Polres Lampung Tengah, kata Kapolres, nonton bareng ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran diwilayahnya masing masing.


Sementara itu, salah satu tokoh pemuda dari Kampung Buyut Ilir yakni Fauzan yang turut hadir nobar di Mapolres Lampung Tengah mengucapkan apresiasinya kepada Polri yang telah menyelenggarakan nobar Laga Semifinal antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan.


“Terimakasih Polri, utamanya kepada Kapolres Lampung Tengah yang telah memberikan sarana kepada masyarakat untuk nobar Laga Semi Final piala Asia U23. Semoga Indonesia dapat memberikan penampilan terbaiknya,” kata Fauzan.


"Semoga semangat Polri dan masyarakat di Lampung Tengah dapat menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang terbaik bagi sepak bola Indonesia di ajang piala Asia U23," ungkapnya.


Pertandingan babak pertama dan kedua berlangsung seru dan menegangkan membuat emosi para penonton naik turun sepanjang permainan.


Suara sorakan dan teriakan dukungan terus menggema di area gedung Command Center Mapolres Lampung Tengah.


Hingga akhir pertandingan, Timnas Indonesia dibuat kewalahan melawan timnas Uzbekistan. 


Hasil akhir dimenangkan oleh Timnas Uzbekistan dengan skor 2-0 (Heni).

Nobar Semifinal Timnas U-23 Indonesia Di Polres Lampung Tengah Dipenuhi Antusias Suporter
4/ 5
Oleh