Jumat, 29 Juli 2022

WAKIL BUPATI LAMPUNG UTARA ARDIAN SAPUTRA SH MEMBUKA LOMBA CIPTA MENU BERAGAM BERGIZI SEIMBANG (B2SA)

detikberita.info

Kotabumi
Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra sarjana hukum membuka lomba Cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman b2sh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 76 Kabupaten Lampung Utara Tahun 2022 di halaman anjungan PKK Lampung Utara, di jalan Alamsyah rpn Kotabumi Selatan Lampung Utara Selasa 28 Juni 2022.

Masih dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Utara ke 76 Bupati Haji Budi Utomo se MM diwakili wakil bupati Ardian Syaputra SH membuka lomba Cipta menu di Tanjung beragam bergizi seimbang dan aman B2 SH Selasa 28/6/2022.

Kegiatan acara yang terpusat di sekretariat TP PKK Kabupaten Lampung Utara tersebut diikuti oleh 33 perangkat daerah dan 23 Kecamatan se Kabupaten berjuluk ragam Tunas Lampung.

Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra SH mengatakan lomba Cipta menu yang diselenggarakan oleh dinas ketahanan pangan dan TV PKK Kabupaten Lampung Utara mampu membawa nilai-nilai positif bagi Kabupaten Lampung Utara lomba ini juga menurut wabah merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu sejak 3 tahun terakhir hal ini lantaran dalam kurun waktu 3 tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tidak melaksanakan lomba ini karena disebabkan oleh pandemi covid-19. Ucapnya

Harapannya melalui kegiatan ini dapat memajukan Kabupaten Lampung Utara di provinsi Lampung mudah-mudahan melalui kegiatan ini juga dapat memajukan hal-hal yang positif dan tidak ada lagi yang negatif yang ditonjolkan dari Kabupaten Lampung Utara. ujar wabup

Pada kesempatan yang sama ketua tim bergerak PKK Kabupaten Lampung Utara Haji Nur Endah Sulastri SPD mm menjelaskan bahwa kegiatan lomba Cipta menu ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya meningkatkan kualitas pangan keluarga.

Selain itu kegiatan ini juga guna mendorong kualitas dalam memilih menyusun menciptakan menu berbasis budaya lokal selain beras dan terigu mengkonsumsi aneka menu sesuai prinsip melalui pemanfaatan hasil pekarangan meningkatkan Citra pangan daerah.kata Hj. Nur Endah.

Dikatakan lebih lanjut lomba Cipta menu ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengangkat potensi pangan lokal yang ada di perkarangan rumah dalam melakukan penilaian sambung Haji Nur Endah berdasarkan keanekaragaman gizi dan Cipta Rasa dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi keluarga yang beragam guna menangkal penyakit anak sejak dalam kandungan.

Penting sebagai sosialisasi promosi aktualisasi pangan lokal melalui program PKK bisa disajikan sebagai pengganti beras sebagai kebutuhan pokok tandasnya (ikhsan)



WAKIL BUPATI LAMPUNG UTARA ARDIAN SAPUTRA SH MEMBUKA LOMBA CIPTA MENU BERAGAM BERGIZI SEIMBANG (B2SA)
4/ 5
Oleh