Jumat, 17 Mei 2019

DD 2019, DESA SINAR OGAN PRIORITASKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DESA

detikberita.info-kotabumi


Lampung Utara - Dana Desa (DD) yang dikucurkan dari pemerintah pusat ke desa-desa terbukti ampuh dalam pembangunan infrastruktur dan mensejahterakan masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai capaian yang dilakukan oleh beberapa Desa di seluruh Indonesia.


Seperti terlihat di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Lampung Utara, seperti Desa Sinar Ogan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara yang saat ini giat membangun.


Saat dijumpai diruang kerjanya, Kepala Desa (Kades) Sinar Ogan Kecamatan Abung Selatan, Ludi Elwadi menceritakan pembangunan infrastruktur di desanya berdasarkan  Musdes (Musyawarah desa) dan mengacu pada skala prioritas kebutuhan masyarakat.


"Dalam pekerjaan DD 2019 sudah kita programkan sejumlah pekerjaan di sejumlah dusun di desa ini, mudah-mudahan tidak ada hambatan dan dapat selesai tepat waktu," papar Ludi


Menurut Ludi, adapun program pembangunan infrastruktur DD 2019 diantaranya meliputi, Gedung Posyandu di Dusun 4, Gedung TPA di Dusun 1, Gapura perbatasan Desa, antara Desa Sinar Ogan dengan Desa Kemalo Abung, Rabat Beton di Dusun 3, TPT Dusun 3, siring pasang di Dusun 1 dan 5, jalan Lapen di Dusun 4  dan Dusun 5, serta pembagunan Pagar Makam di Dusun 1.


Sementara itu, Zulhari salah seorang masyarakat setempat, merespon baik program pembangunan di desanya melalui DD 2019, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala desa yang telah menampung aspirasi warga dan mewujudkannya dalam pembangunan. (Alpian)

DD 2019, DESA SINAR OGAN PRIORITASKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DESA
4/ 5
Oleh