Rabu, 31 Juli 2019

DESA TULUNG SINGKIP TERUS MEMBANGUN


detikberita.info-Kotabumi

Lampung Utara
Di bawah ke pemimpinan Riyanto Sangaji Desa Tulung Singkip Tahun 2019 semakin terus berkembang semakin Maju, Sehingga meningkat kan kesejahteraan rakyat yang ada di desa tersebut.
Dengan berpegang teguh dengan motto Mari bersama membangun Desa Tulung Singkip bersama rakyat Lampung Utara yang kuat. 


kepala desa tulung singkip terus berupaya mempercantik desa, dimana dalam tahun 2019 dengan menggunakan anggaran pembangunan yang telah dianggarkan dalam APBDes Tulung Singkip senilai Rp. 882.488.000 dari total nilai anggaran keseluruhan di desa tulung singkip sebesar Rp.1.849.915.714 telah berhasil merubah wajah desa tersebut, hal ini juga yang diharapkan akan bisa mampu untuk semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut, sebagai mana dari tujuan pemerintah untuk menyalurkan uang dari pusat ke seluruh desa di Indonesia. 


Kepala Desa Riyanto Sapaan Akrap nya mengatakan juga  Guna mengejar ketertinggalan dari desa lain  maka tahun ini desa kami fokus kepada 6 bidang pembangunan, dimana 6 bidang itu meliputi prmbangunan drainase sepanjang 841 meter, pembuatan sumur bor 6 unit, pembangunan jalan lapen sepanjang 1.150 x 2.50 meter, pembangunan jalan telford 408 x 2.50 meter, pembuatan dan pemasangan paping blok 20 x 15 meter serta pembangunan tribun lapangan sepak bola 1 unit.


Bang Riyanto juga mengatakan, Mengingat banyak nya pembangunan yang di laksanakan ini maka sebagaimana petunjuk teknis dari penggunaan dana desa yang di keluarkan oleh kementerian desa, maka dalam pelaksaan pembangunan tersebut pemerintah desa banyak melibat kan masyarakat di desa dengan tujuan pemberdayaan masyarakat desa ujar nya (Alpian).

DESA TULUNG SINGKIP TERUS MEMBANGUN
4/ 5
Oleh