Senin, 23 April 2018

Pengamat Politik ; " Situasi Sulit Menguntungkan Plt,Bupati Lampura"

Lampung Utara (detikberita.info)
Situasi sulit dalam sejarah pengusaha kontruksi Kabupaten Lampung Utara, tidak membuat Widodo, (panggilan akrab Plt,Bupati Lampung Utara) menjadi terseret dalam kesulitan. 

Justru kondisi ini membuahkan hasil bagi nya, peluang untuk bermesraan dengan para pengusaha dan kandidat-kandidat balon Bupati yang ada menjadi terbuka lebar.

Bagi para pengusaha kontruksi Lampura, saat ini Widodo berpeluang besar dalam mendistribusikan pekerjaan-pekerjaan proyek pengadaan.

Dan hal ini menjadikan mereka yang intens "dekat" dalam tanda kutip pada Widodo, sebagai tempat untuk mendapat bagian lebih,pada pekerjaan proyek yang ada. 

Disisi lain para ASN yang masuk di gerbong Widodo, justru mendapat angin segar, (kecipratan mendapatkan posisi strategis), baik yang berada di eselon 2, 3 atau 4.

Terlepas benar atau salah mutasi yang telah dilakukan, " pastinya jelas yang mateng makan dulu ",  istilah ASN dan pengusaha kekinian"!!.

Menurut kalangan pengamat, langkah-langkah yang dilakukan Widodo, merupakan langkah penyelamatan, yang tidak bisa dihindari. 

Daripada tergilas dengan situasi dan kondisi yang tidak kondisif !!.

Sebab disinyalir bahwa Widodo memiliki banyak sangkutan yang berkaitan  finansial terhadap berbagai pihak dan elemen yang ada.

Terutama pada klompok pemilik modal yang sebelumnya telah banyak mensuplay, baik saat sebelum menjabat Wakil Bupati maupun setelah menjabat. 

Sementara Bupati yang ada kurang memikirkan persoalannya.

Menurut Amrullah Uzir yang senantiasa mengamati langkah-langkah politik machiavelli. 

"Ini langkah yang paling jitu dan hampir tidak ada resiko bagi Widodo untuk terjebak pada situasi sulit.

Dibandingkan dengan manut atau nunut terhadap petunjuk yang diatur dalam perundang-undangan yang ada ataupun nunut pada incamben." Ujar Amrullah.

Ditambahkannya, "Persoalannya, setelah selamatnya Widodo dari situasi sulit,. 

Bagaimana dengan para kontraktor dan ASN yang ikut gerbong kebijakan-kebijakan Widodo??

"Wallahualam bisssawab.!!! Jawab nya.

" Sebab bisa saja widodo selamet dan yg lain mendapat kesulitan!!!

Sementara habis masa cuti,terlepas menang atau kalah pada pilkada, incamben tentu akan bekerja kembali sebagai Bupati depenitif sampai habis masa jabatannya.( F.One)

Related Posts

Pengamat Politik ; " Situasi Sulit Menguntungkan Plt,Bupati Lampura"
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.