Senin, 12 Februari 2018

KPUD Tetapkan Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Lampura

detikberita.info - Way Kanan Lampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara menetapkan tiga pasangan calon Bupati-wakil Bupati pada pemilihan umum kepala daerah serentak tahun ini, dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU setempat, Senin (12/2/2018).

Ketiganya, yakni pasangan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo, Aprozi Alam dan Ice Suryana, serta Zainal Abidin dan M Yusrizal. Sesuai dengan pendaftar pada masa pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah.

"Alhamdulillah setelah melewati seluruh tahapan, kita tetapkan tiga pasangan calon Bupati-wakil Bupati yang akan mengikuti pemilu kepala daerah di Lampura," kata Ketua KPU Lampura, Marthon.

Marthon berpesan pasangan calon maupun tim mematuhi segala aturan yang ada dalam mengkampanyekan kepada masyarakat. Sesuai dengan aturan dalam PKPU Nomor : 4/2016 yang dapat berakibat fatal bagi calonkada yang diusung. Yakni, pembatalan pencalonannya dalam pemilukada serentak tahun 2018 ini.

"Jadi yang perlu diketahui adalah kegiatan yang dilakukan pada masa kampanye itu, tidak boleh melawati batasan aturan yang ada di undang-undang tersebut. Jangan sampai, karena kesibukan pasangan dalam kegiatannya aktivitasnya menyalahi. Karena akibatnya cukup fatal," ungkap Marthon.

Marthon menambahkan, pihaknya akan melaksanakan pengundian nomor urut pada, Selasa (13/2/2018) besok. Setelah itu, akan masuk pada tahap masa kampanye.

Untuk itu pihaknya berharap kepada masing-masing calon beserta tim sukses untuk memahami peraturan yang ada./alfian azid

Related Posts

KPUD Tetapkan Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Lampura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.