Selasa, 20 Februari 2018

KPUD Lampura Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2018

Lampung Utara-detikberita.info- Komisi Pemilihan Umum Daerah Lampura menyelenggarakan deklarasi kampanye damai yang diikuti oleh ketiga Pasangan Calon pemilihan Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Lampung Utara, minggu,18/2/2018,berlangsung distadion sukung setempat.

Dalam pidatonya,Ketua KPU Lampura, Hi.Marthon, SE, mengatakan, deklarasi kampanye pilkada damai bukanlah agenda sesaat atau seremonial belaka, tetapi harus dimaknai secara utuh. Deklarasi ini merupakan pernyataan moril calon serta tim kampanye sebagai duta demokrasi di Kabupaten Lampung Utara.

Marthon berharap, pemilihan kepala daerah tidak boleh dicederai, baik pertikaian maupun saling menjelekkan antar sesama paslon. "Mari ciptakan Pilkada yang damai, aman, tertib dan berintegritas," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama yang berisikan empat poin penting yakni, menjunjung tinggi pancasila, undang-undang dasar 1945, bhinneka tunggal ika serta menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia.

Poin berikutnya,siap menciptakan pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Utara tahun 2018, yang berintegritas, aman dan damai, tunduk juga patuh terhadap hukum serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Seusai penadatanganan nota kesepakatan acara dilanjutkan dengan prosesi pelepasan burung merpati dan balon udara oleh masing-masing paslonpaslon.

Pada puncak acara diadakan karnaval dengan kendaraan hias yang diikuti oleh para paslon, tim sukses dan partai pengusung serta KPU setempat, adapun rute arak-arakan dimulai dari halaman stadion sukung kotabumi melewatmelewati Jl.Letjen. Hi. Alamsyah RPN lantas berputar ditugu payanmas dan kembali berakhir dihalaman stadion sukung Kotabumi.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Lampura, H. Marthon, beserta Komisioner, Dandim 0412, Kapolres Lampura, anggota DPRD Lampura, tiga paslon pilkada Lampura yakni,Hi. Zainal Abidin berpasangan dengan M. Yusrizal (nomor urut 1), Hi. Aprozi Alam berpasangan dengan Ice Suryana (nomor urut 2), H. Agung Ilmu Mangunegara, berpasangan dengan H. Budi Utomo (nomor urut 3), Panwaslu, Partai Politik peserta pemilu, Forkopimda, lsm/ormas, media masa dan gabungan pengamanan terdiri dari TNI, Polri yang mengawal jalanannya deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil bupati Lampura tahun 2018./heri


Related Posts

KPUD Lampura Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.