Rabu, 28 Februari 2018

Bupati Himbau Semua Pihak Berkomitmen Raih Adipura Way Kanan

Way Kanan Lampung (detikberita.info) Adipura selain menjadi  Kebanggaan, namun yang lebih penting adalah membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan  menciptakan keindahan dilingkungan Kabupaten Way Kanan.

Hal itu dikatakan Bupati Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.M didampingi Wakil Bupati DR. Drs. H.Edward Antony, M.M saat memimpin rapat koordinasi pra pemantauan  P2 Adipura Kabupaten Way Kanan, Selasa Malam (27/12/2018),berlangsung diaula PKK setempat.

Lebih dalam Raden Adipati Surya menegaskan  bahwa komitmen harus menjadi pegangan para Satuan Kerja perangkat Daerah dan semua pihak untuk mewujudkan Raihan Adipura untuk Kabupaten ini.

"Komitmen yang sudah terbangun tetap harus terjaga dan harus meningkatkan semangat serta kinerja semua pihak dalam meloloskan Kabupaten Way Kanan pada tahap kedua penilaian Adipura," ucap Adipati.

Ditambahkannya,"Apapun yang disampaikan oleh tim Tim pusat pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Republik Indonesia  dalam rangka penilaian Tahap  2 Adipura, tanpa ada komitmen kuat dari kita semua, maka kita tidak akan meraih apa yang kita cita-citakan,"tandas Bupati Bupati Alumni Kehormatan IPDN Jatinangor Bandung Jawa Barat itu.

Adipati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas lingkungan hidup, para SKPD, Camat dan Masyarakat Blambangan Umpu serta semua pihak  sehingga kabupaten Way Kanan berhasil lolos dengan nilai yang memuaskan pada penilaian tahap pertama Adipura.

Sementara itu Tim pusat  pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Republik Indonesia melalui Arif moni Makmur dalam paparannya menyampaikan komponen penilaian, permasalahan atau kondisi dan solusi perbaikan lokasi pemantauan capaian kinerja (pemantauan fisik ) pada penilaian tahap kedua adipura.

Pemantauan capaian kinerja diantaranya yakni Tempat Pemrosesan Akhir, Fasilitas pengolahan sampah skala kota, Bank Sampah dan Bank Induk, Pasar serta Pemukiman menengah dan sederhana yang dilengkapi dengan permasalahan  serta solusinya.14N/kominfo

Related Posts

Bupati Himbau Semua Pihak Berkomitmen Raih Adipura Way Kanan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.