Senin, 05 Februari 2018

BPK RI Mulai Cek Laporan Keuangan 2017 Kab.Way Kanan

detikberita.info - Way Kanan Lampung - Upacara mingguan yang dipimpin Wakil Bupati Way Kanan DR.Drs,Edward Antony,M.M, serta diikuti oleh Sekretaris Daerah, Saipul.S.Sos.,M.I.P., para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan seluruh staf Pemda Way Kanan, senin,5/2/2018, bertempat dilapangan Pemkab setempat.

Pada upacara tersebut Wakil Bupati menghimbau para seluruh pejabat dan staf tidak melakukan hal-hal negatif terutama berkaitan dengan pungutan liar dan hal-hal yang membuat keterlibatan dalam persoalan hukum.

"Berhati-hati dalam melakukan tugas, jangan sampai kejadian seperti di daerah lain terjadi di Kabupaten Way Kanan, untuk itu laksanakanlah tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan kejujuran", pesan Edward.

Edward Antony juga menyoroti tentang perlu adanya kesepakatan kelengkapan Seragam dan atribut para Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Way Kanan

"Saya minta Sekretaris Daerah selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri agar disepakai atribut yang digunakan ASN", Ujar Wakil Bupati kelahiran Muara Enim itu

Selanjutnya, mengenai kegiatan pemeriksaan laporan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia yang sudah berada di Kabupaten Way Kanan, Wakil Bupati tersebut mengintruksikan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Pejabat terkait untuk dapat proaktif selama pemeriksaan berlangsung.

"BPK RI akan memulai tugasnya dalam memeriksa laporan keuangan Tahun 2017, untuk itu Saya intruksikan kepada seluruh pejabat terkait untuk dapat berperan aktif, hal-hal apa saja yang diminta oleh BPK RI guna pemeriksaan agar segera diberikan dan jangan ditunda-tunda. Harapannya adalah agar predikat yang telah Kita pertahankan selama ini tidak berubah, dan tetap dapat kita pertahankan", Ucap Wakil Bupati.

Kemudian terkait dengan Absensi Sidik Jari Terintegrasi / Fingerprint yang mulai diterapkan pada bulan Februari, Wakil Bupati yang pernah menjabat Kepala Dinas P2KA Way Kanan tu menghimbau agar penerapan fingerprint dapat dipatuhi oleh seluruh pejabat.

"Dengan diterapkannya fingerprint di seluruh SKPD maka akan terlihat bukti disiplin dan kinerja dari pejabat dan staf, untuk itu tingkatkan disiplin maupun kinerja agar dapat tercipta Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021", harap Edward Antony./sofyan

Reales : kominfo/humas

Related Posts

BPK RI Mulai Cek Laporan Keuangan 2017 Kab.Way Kanan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.