Sabtu, 03 Februari 2018

Kapolres Lampura Tindak Tegas Anggota Jika Tidak Netral Pada Pilkada Serentak 2018

detikberita.info - Lampung Utara - Kapolres Lampung Utara Ajun Kombes Polisi Eka Mulyana,S.I.K menegaskan dirinya akan menindak tegas anggotanya yang tidak netral dalam Pilkada Serentak rabu 27 juni tahun 2018 ini.


Menurut Kapolres, Netralitas anggota Polri harus tetap terjaga dalam semua tahapan Pemilu.


" Jika ada oknum anggota yang coba-coba bersikap tidak netral kalau dia perwira  langsung dicopot dari jabatanya dan Bintara akan dinonjobkan serta disidang disiplin sedangkan untuk PNS akan diberi teguran keras," tegas AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

 

Dikatakannya bahwa pihak kepolisian lampung utara tidak akan berpihak, "Kalau ada anggota yang terlibat atau tidak netral maka mereka akan kena sanksi tegas. Sebab instruksi Kapolri sudah sangat jelas," Ucap Kapolres.

 

Kapolres Eka Mulyana menerangkan, hingga saat ini tidak ada anggota Polres Lampung Utara yang melanggar instruksi ini. Yakni yang menjadi tim sukses, ataupun tindakan mengarahkan kepada salah satu pasangan calon. Jika masyarakat mengetahui, diharapkan pro aktif melaporkan ke Pihak Kepolisian."terangnya.


 "Semua anggota jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis, sebab sanksi yang akan diberikan sangat berat," himbau Eka Mulyana.


Diungkapkannya,Dalam pengamanan Pilkada Lampung Utara tahun ini, Polres Lampung Utara akan menurunkan ratusan personilnya. Jumlah tersebut belum termasuk TNI, Satpol PP dan Linmas serta bantuan dari Sat Brimob dan Dit Sabhara Polda Lampung.

 

"Dengan menjaga netralitas sebagai penegak hukum. kami berharap Pilkada Serentak di Kabupaten Lampung Utara dapat berjalan aman dan damai "harap Kapolres.14N

Related Posts

Kapolres Lampura Tindak Tegas Anggota Jika Tidak Netral Pada Pilkada Serentak 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.