Jumat, 26 Januari 2018

Tes Urine 23 Pejabat Way Kanan, 1 Positif Narkoba

detikberita.info

Way Kanan - Lampung - Satnarkoba Polres Way Kanan melakukan kegiatan test urine terhadap sejumlah 23 pejabat eselon, terdiri dari pejabat eselon III sebanyak 1 orang dan Pejabat eselon IV sebanyak 22 orang, sebelum dilaksanakan pelantikan terlebih dahulu sesuai dengan perintah Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dilakukan pemeriksaan urine dengan menggunakan rapid test urine merk "ANSWER".

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.H, Para Kepala Dinas Pemkab Way Kanan dan satnarkoba Polres Way Kanan,kamis 25/1/2018, berlangsung di GSG, Kabupaten setempat.

Hasilnya berdasarkan pemeriksaan menggunakan rapid test urine merk "ANSWER" dari 23 ASN Pemkab Way Kanan yang dilakukan pemeriksaan ada satu yang diduga urinenya (+) mengandung MDMA jenis narkotika golongan I. 

AKBP Doni Wahyudi S.Ik melalui Kasat Narkoba Iptu Nelson mengatakan pemerintah Kab. Way Kanan bersama Polres Way Kanan berkerjasama dan saling mendukung dalam memerangi narkotika, dengan melakukan pemeriksaan urine terhadap ASN Pemkab Way Kanan.

Sementara itu, ASN yang urine nya diduga positif mengandung MDMA Tube urinenya bernomor urut sembilan ,sesuai dengan urutan absen,"Ungkap Kasat Narkoba.

Bupati Way Kanan , menambahkan hal itu dilakukan sebagai bentuk pembinaan  guna menditeksi dini para pejabat yang bersih dari narkotika. Bahkan, Hasil dari tes urine tersebut sepenuhnya kewenangan Polres Way Kanan. Apabila terbukti, maka sudah jelas sanksi yang akan diterimanya yakni gagal dilantik dan dilakukan pembinaan", tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan serius dalam menangani permasalahan narkoba tersebut. Jadi, hanya satu kata disampaikannya kepada pejabat dilingkup pemkab Way Kanan adalah berhenti mengkonsumsi narkotika, tandas Adipati.

Penulis   :  Sofyan

Related Posts

Tes Urine 23 Pejabat Way Kanan, 1 Positif Narkoba
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.