Jumat, 26 Januari 2018

Bupati Adipati Hadiri Acara Kemah Baksos Dan Diklatsar Kokam Kec.Banjit

detikberita.info

Way Kanan - Lampung - Bupati Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.M  menghadiri acara Kemah Bakti Sosial dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) di Kampung Rantau Temiang Kecamatan Banjit, Jum'at (26/01/2018).

"Sikap istiqomah Muhammadiyah secara kelembagaan tersebut tercermin secara nyata dalam kancah pertahanan keamanan dan lapangan bela negara, seperti Hisbul Wathan pra zaman perjuangan kemerdekaan dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah,"Ungkap Bupati Muda itu pada saat membuka acara tersebut.

Selanjutnya,Raden Adipati Surya mengingatkan Keberadaan Kokam saat ini memiliki 3 (tiga) fungsi strategis yang harus dijalankan dan dilaksanakan oleh komponen organisasi yaitu: menjaga ukhuwah Islamiyah, mengawal dan menjaga NKRI dan Pancasila serta menggembirakan kemanusiaan.

"Mengingat telah terjadinya degradasi alam yang ditandai dengan pemanasan global, banyak terjadinya bencana, saya mengharapkan kepada anggota Kokam untuk dapat berperan aktif dalam upaya mitigasi bencana yang tentunya hal ini merupakan salah satu jihad yang bisa dilakukan, yaitu jihad terhadap lingkungan, terang Adipati.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat mengapresiasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang telah melaksanakan kegiatan Diklatsar Kokam ini,"ujarnya

Bupati Adipati berharap kegiatan Kokam dapat lebih eksis dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.

Penulis  : Sofyan

Reales  : kominfo/humas

Related Posts

Bupati Adipati Hadiri Acara Kemah Baksos Dan Diklatsar Kokam Kec.Banjit
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.