Senin, 22 Januari 2018

Harga Beras Melejit Wagub Bachtiar Adakan Operasi Pasar Baradatu Kab.Way Kanan

detikberita.info

Waykanan - Lampung- Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Way Kanan dan untuk mengatasi melejitnya harga beras di Provinsi Lampung, Kali ini Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melakukan Operasi Pasar (OP) yang rencananya akan dilaksanakan dipasar Baradatu, mulai hari ini senin,22/1/2018 sampai dengan 31 Maret 2018 mendatang.

OP yang dilakukan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung ini menggunakan beras cadangan pemerintah, yakni beras Bulog.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap Operasi Pasar yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dapat meringankan beban masyarakat setempat, menyusul tingginya harga beras medium di daerah itu yang menyentuh angka Rp13 ribu/kg.

"Beras medium bersubsidi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi ini dijual dengan harga Rp. 8500/kg di mana harga tersebut lebih rendah daripada harga yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yaitu Rp 9.350," ungkap Bachtiar.

Bachtiar Basri juga menjelaskan Pemprov Lampung telah menyiapkan sebanyak 13 ton beras untuk diedarkan di Pasar Baradatu, mulai dari berat 5 kg hingga 15 kg." ucap Bachtiar.

"Beras ini dapat dibeli pada toko-toko beras yang memiliki label bulog,"tambahnya.

Ditempat yang sama Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan bahwa hadirnya beras subsidi yang di berikan Pemerintah Provinsi Lampung ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di Way Kanan.

"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Way Kanan mengucapkan ribuan terimakasih atas operasi pasar yang dilakukan pemerintah Provinsi Lampung. Karena luar biasa memang harga beras medium di Waykanan harganya sudah menyentuh angka Rp11 ribu hingga Rp13 ribu/kg," terang Adipati.

Adipati berharap,dengan hadirnya beras subsidi yang dijual Rp8.500/kg ,bisa menstabilkan perekonomian masyarakat. "Kami mendoakan Pak Gubernur dan Wagub sehat selalu serta bisa melanjutkan pembangunan di provinsi Lampung,"pungkasnya.

Penulis : Sofyan


Harga Beras Melejit Wagub Bachtiar Adakan Operasi Pasar Baradatu Kab.Way Kanan
4/ 5
Oleh