Rabu, 10 Januari 2018

Dinas Koperasi Dan UKM Apresiasi KSU "Damai" Kec.Baradatu Way Kanan

(detikberita.info)

WAY KANAN - LAMPUNG-Koperasi Serba Usaha (KSU) "DAMAI" bergerak dibidang Simpan Pinjam, Meubelair, Bahan Bangunan, menggaduhkan ternak Sapi, dan memberikan jaminan sosial bagi anggotanya, mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2017,bertempat di dusun II Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Rapat anggota Tahunan tersebut langsung dihadiri oleh Camat Baradatu, Arie Anthony Thamrin, S.STP, Kepala Bidang  Pemberdayaaan dan Pengembangan Koperasi dinas Koperasi Dan UKM Way Kanan Winhadi Kuspriyanto, BA

Menurut informasi yang didapat dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan dari berbagai sumber, Koperasi Serba Usaha " Damai " didirikan pada tahun 2006 dengan anggota sejumlah 25 Orang bermodalkan tekad ada pengalaman dalan mengelola uang bantuan TP PKK kampung setia negara sebesar Rp.200.000,- / dusun untuk 5 Orang ,yang pada saat itu menjalankan usaha kerupuk dari singkong mulai tahun 1986.

Berbekal dari pengalaman mengelola uang tersebut sehingga perjalanan koperasi dapat berjalan hingga sekarang (10 tahun).

Saat ini KSU "DAMAI" memiliki 74 anggota dengan Misi menjadikan Koperasi yang Mandiri, Mengedepankan pelayanan terbaik didalam membangun dan mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan.

Ketua KSU Damai, Mg. Kuni Jamirah melaporkan pertanggungjawabannya di depan RAT bahwa sejumlah modal tersebut selama setahun dapat dilaporkan bahwa uang pendapatan (SHU) tahun 2017 sejumlah Rp. 205.803.416,-, dan  dalam masing-masing anggota mendapatkan SHU rata-rata Rp.1.500.000,- dan juga koperasi memberikan penghargaan berupa Bonus dan hadiah bagi anggota yang rajin pinjam dan membayar tepat waktu serta hadiah bagi anggota yang mempunyai tabungan dengan cara menghitung poin transaksi.14N/kominfo

Related Posts

Dinas Koperasi Dan UKM Apresiasi KSU "Damai" Kec.Baradatu Way Kanan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.