Rabu, 31 Januari 2018

Bidan Lampura ; BPJS Mana Hak Kami ! Dinkes Jangan Abaikan Nasib Kami !

detikberita.info
Lampung Utara - Sejumlah Bidan dilampung utara sangat kecewa kepada Pihak BPJS dan Pihak Dinas Kesehatan pasalnya Dinkes maupun Bpjs seolah tidak peduli dengan nasib mereka,permasalahan klaim persalinan sejak bulan April 2017 hingga kini Februari 2018 belum ada kepastian kapan waktunya pihak BPJS mengeluarkan Hak mereka tersebut.

Mengutip ucapan sejumlah Bidan seusai menggelar rapat ,melalui media detikberita.info mereka mengatakan,  semestinya ini menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan untuk segera  menindak lanjuti persoalan itu ke pihak BPJS, "Kami ini kan tenaga kesehatan dibawah naungan Dinas Kesehatan,dengan adanya kasus seperti ini ,kok Dinkes tidak memperjuangkan nasib Kami," ujar salah satu Bidan.

Menurut mereka,Seharusnya Dinas Kesehatan menekan pihak BPJS untuk segera mencairkan Hak para bidan, "Kami para bidan ini sudah mengikuti program Pemerintah dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku, diperintah untuk Persalinan gratis sudah kami laksanakan,akan tetapi mana bentuk tanggung jawab Dinkes ke kami, tutur bidan lainnya.

mereka mengungkapkan,bahwasanya sudah berulang kali perwakilan para bidan menanyakan tentang klaim persalinan ke pihak BPJS ,jawaban yang didapat selalu menunggu MOU atau administrasi belum lengkap dan sebagainya.

Padahal kata mereka,BPJS tidak ada pemberitauan sebelumnya kepada para bidan tentang MOU kalaupun ada semestinya diberitahukan sejak awal ,"Kami sudah cukup lama bersabar tetapi hingga kini tidak ada kejelasan,kami para bidan ini ujung tombak yang ada ditengah masyarakat,ada salah satu masyarakat yang hendak melahirkan kamilah orang pertama yang menolong,kadang dua hari dua malam berjuang,tidak bisa tidur sebelum bayi tersebut lahir dan ibunya tertolong.

Kepada pihak terkait sejumlah bidan ini berharap ,Pemkab Lampung Utara ,Dinas Kesehatan dan BPJS untuk menindaklanjuti keluhan mereka.

Dalam hal ini demi untuk menjaga hubungan antar pihak, para Bidan yang bertugas diwilayah Kabupaten Lampung Utara ini tidak ingin identitasnya dipublikasikan.
-red

Related Posts

Bidan Lampura ; BPJS Mana Hak Kami ! Dinkes Jangan Abaikan Nasib Kami !
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.