Jumat, 12 Januari 2018

33 Pejabat Eselon III Dan 180 Eselon IV Hari Ini Dilantik Bupati Way Kanan

(detikberita.info)

WAY KANAN-LAMPUNG- Bupati Hi.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M melantik 213 Pejabat Eselon III (Administrator) dan Eselon IV (Pengawas) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,Pelantikan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati DR.Drs.H.Edward Antony,M.M, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul,S.Sos.,M.I.P., para Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan,Jum'at,12 Januari 2018,berlangsung di GSG Kabupaten setempat.

Mengawali pidatonya dihadapan 33 pejabat Eselon III dan 180 pejabat Eselon IV yang dilantik,  Raden Adipati Surya menyampaikan, Pelantikan pejabat struktural pada hari ini, selain untuk mengisi kekosongan Pejabat juga dimaksudkan untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas pemerintahan maupun pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

"Kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan serta peningkatan kapasitas kelembagaan, merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Sebagai bagian dari upaya penyegaran juga peningkatan kinerja,"terang Bupati muda itu

Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi Pemerintahan lanjut Adipati merupakan hal biasa, promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja maupun kinerja yang telah  diberikan selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana ataupun tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari  dan untuk menimbulkan motivasi ditempat tugas yang baru.

"Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan juga pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum. Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompentensi, intregitas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara", Jelas Bupati Bumi Ramik Ragom itu.

Melalui kesempatan tersebut, Raden Adipati Surya juga mengajak serta menekankan kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan maupun yang baru saja dilantik agar secara bersama-sama,  saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan juga bersatu padu untuk mewujudkan visi serta misi Pemerintah daerah yakni  Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021, sebab pencapaian visi misi tersebut mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Way Kanan."Ungkapnya.

Selanjutnya,Raden Adipati Surya mengingatkan,Jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati, bukan sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Way Kanan", Harap Bupati yang akrab disapa Adipati itu

Lebih dalam Bupati Raden Adipati surya meminta seluruh pejabat untuk dapat menciptakan kebersamaan serta menjaga Situasi juga kondisi yang kondusif di Kabupaten Way Kanan. Menurutnya Pembangunan di Kabupaten akan berhasil dengan baik bila bisa menciptakan Kebersamaan dan kekompakan.

Dalam pidatonya tak lupa Bupati yang pernah menjabat Ketua DPRD tersebut berpesan kepada suluruh jajaran aparatur Pemerintah Daerah agar dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari selalu berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta mengedepankan kepentingan daerah dari pada kepentingan pribadi atau golongan.

"Menjalin kerja sama dan koordinasi baik secara vertikal maupun secara horisontal serta menghilangkan ego sektoral sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat dilaksanakan secara integral, paripurna dan komprehensip. selalu meningkatkan kinerja, loyalitas, kemampuan serta etos kerja agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal", lanjut Bupati kelahiran Bumi Ratu 14 September 1978 itu.

Untuk diketahui, sebelum melaksanakan proses pelantikan, terlebih dahulu kepada 213 dari 214 pejabat Eselon III dan IV diwajibkan mengiktui  tes urine, Hal ini dimaksudkan agar  pejabat  yang dilantik  dipastikan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

 "Alasan Saya menginginkan pejabat yang akan dilantik untuk tes urine  adalah karena Saya ingin mempunyai pejabat yang benar-benar bersih dari barang terlarang. Kepada pejabat yang nantinya terindikasi positif narkoba maka Surat Keputusan pelantikannya akan Saya batalkan dan tidak akan mendapatkan promosi Kenaikan Pangkat", Tegas Raden Adipati Surya./14N

33 Pejabat Eselon III Dan 180 Eselon IV Hari Ini Dilantik Bupati Way Kanan
4/ 5
Oleh