Kamis, 21 Desember 2017

Polres Lampura Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Krakatau 2017

Lampura-Polres Lampung Utara menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2017 bersama Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018.

 

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. Apel yang bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota ini, dihadiri oleh Asisten 1 Kab. Lampura, Dandim 0412 LU, para PJU Polres Lamut, anggota TNI/Polri Lampung Utara, Dishub dan Sat Pol PP Kab. Lampung Utara,kamis,21/12/17.

 

Saat membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jendral Pol Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D ,Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut dan prasarana pendukungnya, keterpaduan unsur lintas sektoral dalam situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

"Perayaan Natal yang bersamaan dengan libur sekolah tentunya sangat dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, dan diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar, hal itu menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya."terang Eka Mulyana.

 

Dilanjutkannya,Gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konfik dalam kehidupan masyarakat terkait Beberapa ancaman, tantangan, hambatan, dan Perayaan Natal seperti aksi sweeping oleh Ormas."tambahnya.

 

Dengan didukung oleh TNI serta stakeholders lainnya dalam hal ini Kemenpupera, Kemenkes, Kemenhub, Pertamina, dan Jasa Marga telah melaksanakan Rapat koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik.

 

Sedangkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, Polri bersama dengan kementan, Kemendag, Kemenperin, Badan POM, KPPU, dan Perum Bulog telah melaksanakan langkah-langkah Preventif secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok, upaya tersebut akan terus dilakukan sepanjang pelaksanaan Operasi Lilin 2017 berlangsung.

 

Dalam 0perasi yang dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2017 s.d 1 Januari 2018  Polres Lampung Utara mendirikan empat pos pengamanan, yang ditempatkan di Simpang Propau, Tugu Almasyah Ratu Perwira Negara, Simpang Abung Pekurun, dan Bukit Kemuning. " Saya minta kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahu Baru 2018 agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab", Papar Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.(14N)

Related Posts

Polres Lampura Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Krakatau 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.