Kamis, 21 Desember 2017

Pemkab Way Kanan Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 Th 2017 Tema Perempuan Berdaya Indonesia Jaya

(detikberita.infoWAY KANAN-Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan melaksanakan Upacara Gabungan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-89, Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 Tingkat Kabupaten ini.

Pada upacara tersebut Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M yang bertindak selaku inspektur dengan Perwira Upacara Kepala Dinas Kesehatan dr.Farida Aryani, M.M., M.Kes dan Komandan Upacara Sri Mulya, S.E., M.M serta diikuti Wakil Bupati DR.Drs.H.Edward Antony, M.M, Ketua DPRD Nikman, S.H, Dandim 0427/WK Letkol.Inf.Uchi Cambayong bersama jajaran Forkompimda Plus, Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati bersama Wakil Ketua TP PKK Hj. Thurismawaty Edward Antony, Ketua Dharma Wanita Vorian Melita Saipul dan Para pejabat dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan ,rabu 20/12/2017,bertempat dilapangan Kec.Bumi Agung.

Bupati Way Kanan saat Membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayan Perempuan  Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise, mengatakan,Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan serta berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

"Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan,"Terang Bupati Alumni kehormatan IPDN Jatinangor itu.

"Momen Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,"Sambung Raden Adipati Surya.

Dilanjutkannya, arti penting lainnya dari PHI adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk Bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan

Untuk diketahui Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya", dan sub tema Meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan dan

Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya.14N

Related Posts

Pemkab Way Kanan Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89 Th 2017 Tema Perempuan Berdaya Indonesia Jaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.