Rabu, 25 Oktober 2017

Wanita Tewas Dibunuh Selingkuhan,Polres Way Kanan Berhasil Menangkap Pelaku

(detikberita.info)
WAY KANAN-LAMPUNG-
Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, melalui Kasat Reskrim Baru AKP Yuda Wiranegara, mengatakan, pada hari Selasa (24/10/2017) malam, pelaku pembunuhan Suharni(40)telah dibekuk jajaran Satreskrim Polres Way Kanan dengan diback up Resmob Polda Lampung.
Tim telah meringkus Mukayim (43), warga Saung Dadi, Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan. "Pelaku diringkus kurang lebih selama 11 hari dari kejadian penemuan mayat di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Jumat (13/10) sekitar pukul 17.00 WIB," Paparnya.

Dijelaskannya,"Kejadian bermula di Kampung Gunung Sangkaran, Dusun 4, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, salah satu warga setempat,yang menginformasikan adanya mayat perempuan dengan identitas Suharni (40) warga Martapura, Kabupaten Oku Timur, Provinsi Sumatera Selatan, telah membusuk di kamar mandi umum yang sudah tidak terpakai,dari kejadian itu, Satreskrim Polres Way Kanan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna melakukan penangkapan terhadap pelaku. Adapun motif pembunuhannya adalah selingkuh dan tersangka tidak mau menikahi karena antara korban dan pelaku sudah sama-sama menikah, "Ungkap Kasat Reskrim.

Selanjutnya,berdasarkan keterangan lebih lanjut, korban meminta dinikahi oleh tersangka, tapi tersangka tidak mau. Pada tanggal 14 Oktober 2017, tim melakukan pengejaran sampai ke Jakarta di tempat mereka beli tiket bus,dari sana tim mendapatkan petunjuk, dengan ciri – ciri pelaku lantas tim melakukan pengembangan.
Setelah tim mendapatkan info dari ponsel korban yakni Hp merk samsung J2 prime yang dibawa pelaku, maka tadi siang Satreskrim Polres Way Kanan dibackup Polda Lampung melakukan penangkapan dikediamannya di OKU Timur namun pada saat penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur juga terarah terhadap pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya.
"Saat ini pelaku serta barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,"Terang AKP Yuda.(topan/humas)

Wanita Tewas Dibunuh Selingkuhan,Polres Way Kanan Berhasil Menangkap Pelaku
4/ 5
Oleh