Jumat, 27 Oktober 2017

Disdikbud Lampura Gelar Perlombaan Sambut Hari Sumpah Pemuda


detikberita.info - Lampung Utara.
Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), melalui Unit Pelayanan Tehnis Dinas (UPTD) Kecamatan Abung Kunang menggelar kegiatan perlombaan yang diikuti para murid SD sekecamatan setempat.


Adapun ajang perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba baca Undang-Undang 1945 dan baca Puisi yang diselenggarakan pada Rabu kemarin (25/10), bertempat di SD Negeri 01 Sabuk Empat Kecamatan Abung Kunang.


Kepala UPTD Kecamatan Abung Kunang, Fadly memaparkan bahwa kegiatan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 ini, bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri para murid serta seluruh tenaga pendidikan yang ada diKecamatan setempat.


"Sumpah Pemuda juga merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme di tengah­-tengah hegemoni kolonialisme penjajah, sejarah ini penting untuk kembali direnungkan dan direaktualisasikan agar semangat yang terkandung di dalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa ini khususnya bagi para murid sebagai generasi penerus". Paparnya. (26/10)


Lebih dalam dirinya mengatakan, adapun perlomba ini diikuti peserta yang berasal dari siswa didik sekolah dasar serta tenaga pendidik dalam lingkup Kecamatan Abung Kunang.


"Adapun kegiatan perlombaan ini juga bertujuan untuk menggali minat dan bakat para murid yang akan kita ikut sertakan dalam kegiatan O2SN tahun 2018 mendatang, sehingga dengan demikian, pada saatnya nanti, Kecamatan Abung Kunang telah menyiapkan siswanya yang berpotensi dalam bidang seni dan ilmu pengetahuan guna berkompetisi dalam ajang yang lebih kompetitif". Katanya.


"Secara khusus momentum kegiatan ini diharapkan untuk menjadi tonggak pembangunan karakter bangsa pemuda pelajar Indonesia". Harapnya. (fis)

Related Posts

Disdikbud Lampura Gelar Perlombaan Sambut Hari Sumpah Pemuda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.