Jumat, 27 Oktober 2017

Kampung Pintar Kawasan Tertib Listrik Di Sabuk Indah Di Resmikan Bupati Lampura


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S. STP. M.H, resmikan Kampung Pintar Kawasan Tertib Listrik, Bebas Tunggakan Rekening Listrik dan 100% Listrik Prabayar, diDesa Sabuk Indah Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampura. Jum'at (27/10/2017).


Turut hadir Assisten I, Kadis Perumahan Rakyat, Sekretaris PU, Camat Abung Kunang, Manajer Rayon Bumi Abung Ahmad Kurniawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, tokoh pemuda dan Masyarakat Setempat.


Kepala Desa Sabuk Indah, M. Pinandar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara dan Pimpinan PLN wilayah Kotabumi yang telah memilih desanya menjadi tempat Peresmian Kampung Pintar Kawasan Tertib Listrik Bebas Tunggakan Rekening Listrik dan 100% Listrik Prabayar. "Mudah-mudahan Kepercayaan yang telah di berikan kedesa Kami dapat kami patuhi dan kami pertanggungjawabkan". Katanya.


Di lanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan dan Bantuan dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZIS) sekaligus pemberian Piagam Penghargaan Kepada Kepala Desa Sabuk Indah Kecamatan Abung Kunang atas prestasinya sebagai Agen Pembangunan Bidang Kelistrikan Desa Bebas Tunggakan Tertib Listrik dan 100% Listrik Pintar dari Manajer PT PLN Area Kotabumi.


Dalam sambutannya General Manajer/Manajer Area, Uray Aminin, Mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Utara yang telah menyempatkan hadir dalam acara Peresmian Kampung Pintar Kawasan Tertib Listrik.


"Acara ini selenggarakan di Desa Sabuk Indah berkat kerjasama antara Pemerintah Desa Sabuk Indah dan PLN yang dibuktikan dengan tidak pernah mengalami tunggakan dalam pembayaran listrik prabayar". Ungkap General Manajer.


Lebih lanjut, Uray Aminin memaparkan bahwa pelaksanaan Listrik pintar ini pertama di Lampung Utara dan di laksanakan di Desa Sabuk Indah Kecamatan Abung Kunang dalam rangka memperingati hari PLN yang ke 72.


"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan Masyarakat atas dukungannya sehingga terselenggaranya acara ini, mudah mudahan dengan terselenggaranya program ini tidak akan ada lagi masyarakat yang merasa dirugikan dalam menggunakan listrik prabayar". Ujarnya.


Sementara, dalam sambutan Bupati Lampung Utara, menyampaikan sangat bangga, karena masyarakat Desa Sabuk Indah telah tertib dalam mengunakan listrik, bebas dari tunggakan, karena 100% masyarakatnya mengunakan listrik prabayar, sehingga PT. PLN Persero pun memberikan predikat kepada Desa Sabuk Indah ini sebagai "Kampung Pintar". "Semoga ini bisa menjadi teladan yang dapat dicontoh oleh desa-desa lain di Kabupaten Lampung Utara". Tuturnya.


Lebih dalam Bupati mengatakan, sebagai Desa yang ditetapkan sebagai "Kampung Pintar Kawasan Tertib Listrik", Bupati berharap kepada masyarakat harus bijak dalam menggunakan listrik, serta predikat sebagai "Kampung Pintar" harus benar-benar tercermin dalam kehidupan sehari-hari.


"Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu berhemat dalam menggunakan listrik, cek dan matikan seluruh perangkat listrik yang tidak diperlukan, meskipun sekarang banyak perangkat listrik yang sudah berlabel hemat energi". Ucap Bupati Agung.


Selain itu, dirinya jugamenyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap Jajaran PT. PLN Persero, yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung upaya percepatan pembangunan yang salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan listrik bagi masyarakat.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Agung mengajak segenap elemen masyarakat, Aparatur Pemerintahan, BUMN dan BUMD, termasuk PT. PLN persero, dengan segala kapasitasnya, untuk bersama-sama bergotong-royong meningkatkan pembangunan, mendukung program pemerintah, menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan di Lampung Utara.


Dan usai sambutan, Bupati Agung bersama Manajer Rayon Bumi Abung, Ahmad Kurniawan, General Manajer/Manajer Area, Uray Aminin, menggunting pita tanda diresmikannya Kampung Pintar Kawasan Tertib Listrik, Bebas Tunggakan Rekening Listrik dan 100% Listrik Prabayar. (fis)

Related Posts

Kampung Pintar Kawasan Tertib Listrik Di Sabuk Indah Di Resmikan Bupati Lampura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.