Selasa, 24 Oktober 2017

Tanggapan Dedi Afrizal Soal Deklarasi Serentak Zona Bebas Narkoba Se-Provinsi Lampung

(detikberita.info)
BANDAR LAMPUNG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi Lampung,Dedi Afrizal sangat mendukung serta memberikan apresiasi terhadap salah satu langkah Polda Lampung dalam memberantas dan mencegah maraknya peredaran Narkoba.Dirinya merasa bangga, karena dalam deklarasi serentak mengukir salah satu hari bersejarah dengan komitmen puluhan para mantan pengguna, pecandu, pengedar dan bandar narkoba yang menyatakan berhenti mengenal barang terlarang tersebut.

"Saya mengapresiasi langkah Kapolda Lampung atas terselenggaranya deklarasi zona bebas narkoba yang mana kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung,"Ungkapnya.

Hal itu dikatakannya ketika menghadiri Deklarasi Zona Bebas Narkoba di Desa Kejadian, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Senin (23/10).

Acara tersebut nampak dihadiri juga oleh Gubernur Lampung didampingi Asisten Bidang Kesejahteraan, Heri Suliyanto, Kapolda Lampung, Bupati Pesawaran, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Kapolres Pesawaran dan Forkopimda. Serta hadir juga tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga dari Desa Kejadian dan Desa Negara Ratu, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

Dedi menambahkan,"Ini perlu dukungan semua pihak, mulai dari keluarga, lingkungan dan juga aparat Kepolisian serta pemerintah. perlu adanya pengawalan juga pendampingan terhadap mereka agar tidak kembali pada aktifitas sebelumnya. Tugas pemerintah multi sektor harus terlibat. Pertama bagaimana kita mengembalikan mindset positif mereka, bahwa kita sebagai makhluk sosial yang dalam kesehariannya akan berupaya memenuhi berbagai macam kebutuhan hidup, akan lebih efektif jika mereka didorong dengan kesadarannya mau melakukan rehabilitasi dan diberi pembekalan berupa diklat keterampilan sesuai potensi mereka, maupun potensi lingkungan tempat tinggalnya sehingga mereka bisa mandiri dan produktif," Terang Ketua Dewan tersebut.

Dedi Afrizal juga memberikan apresiasi atas keberanian eks para pengguna, pengedar maupun bandar narkoba yang telah mendeklarasikan dan berkomitmen untuk berhenti.

Menurutnya,"Butuh keberanian sangat besar hingga terselenggaranya kegiatan ini. Semoga niat saudara-saudara kita itu diberi kemudahan, kekuatan dan keberhasilan untuk dapat keluar dari belenggu barang haram tersebut," Harapnya.(14N)

Tanggapan Dedi Afrizal Soal Deklarasi Serentak Zona Bebas Narkoba Se-Provinsi Lampung
4/ 5
Oleh