Senin, 23 Oktober 2017

Adipati Sosialisasikan Program Zona Bersih Narkoba

(detikberita.info)
WAY KANAN-LAMPUNG-Bahaya yang ditimbulkan dari Narkoba  sangatlah mengerikan, bahkan dampak bagi para pengguna adalah kematian.
Mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba bukan upaya yang mudah, permasalahannya sangat kompleks serta mengakibatkan berbagai faktor yang komplek pula.

Untuk mengatasi hal itu Bupati Hi. Raden Adipati Surya,SH,MM,di dampingi jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Way Kanan membuka Sosialisasi Program Zona Bersih Narkoba,senin,23/10/17,bertempat di Kampung Banjar masin Kecamatan Baradatu.
Pembukaan sosialisasi tersebut juga di hadiri oleh  para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,Camat beserta unsur pimpinan kecamatan Baradatu, Kepala Kampung Banjar Masin dan Kepala Kampung Tiuh Balak, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

Pemerintah Daerah sangat serius dalam pemberantasan narkoba di Wilayah Kabupaten Bumi Ramik Ragom ini, menurut Adipati, Bupati Way Kanan tersebut, sekedar memberikan informasi tentang bahaya Narkoba tidaklah cukup, akan tetapi perlu adanya upaya pendidikan yang tepat untuk mengubah perilaku dan pola pikir masyarakat.

"Pengaruh penyalahgunaan Narkoba pada keluarga merupakan salah satu persoalan yang memiliki dampak keberlangsungan hidup keluarga menjadi yang semakin sulit,"Jelas Adipati.

"Maka dari itu saya mengharap dan menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi, untuk tidak segan-segan memberi pengarahan, penyuluhan, dan membagi ilmu kepada keluarga, khususnya anak-anak kita, masyarakat, teman kita, untuk menjauhi barang terlarang tersebut,"Imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati yang pernah menjabat sebagai ketua BPC HIPMI Kabupaten Way Kanan itu mengajak masyarakat membentengi diri sendiri dan anggota keluarga dengan pendidikan agama, karena menurutnya semua agama mengharamkan penyalahgunaan Narkoba.(14N)

Related Posts

Adipati Sosialisasikan Program Zona Bersih Narkoba
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.