Sabtu, 28 Oktober 2017

Sejumlah Wartawan Lampura, Bentuk Organisasi Jurnalis PJI-D


detikberita.info - Lampung Utara.
Sejumlah wartawan harian, mingguan dan online yang bertugas di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) membentuk organisasi Jurnalis PJI-D (Perkumpulan Jurnalis Indonesia-Demokrasi) yang merupakan wadah pemberdayaan dan peningkatan profesinya.


Dalam pertemuan insan pers dikediaman Nurizal yang merupakan salah satu pengurus PJI-D Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lampura, jalan Gotong Royong Kotabumi Kabupaten setempat. Sabtu (28/10), membuahkan keputusan dengan menetapkan susunan pengurus PJI-D DPC Lampura, yakni Bambang Irawan menjadi Ketua, Sekretaris diemban oleh R. Hapidz. A.Md, Bendahara dijabat Nurizal dan 12 orang menempati divisi serta anggota.


Ketua PJI-D DPC Lampura terpilih, Bambang Irawan memaparkan bahwa pembentukan organisasi ini, merupakan tempat atau wadah akumulasi pembahasan serta aspirasi rekan-rakan media cetak dan online, sehingga pada akhirnya akan dibahas lebih matang dan direalisasikan.


"Adapun pertemuan hari ini guna menetapkan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang dan selanjutnya akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat untuk seterusnya dibuatkan SK". Papar Irawan.


Di jelaskannya, terbentuknya PJI-D DPC Lampura, akan menjalankan program-program profesi jurnalistik yang lebih terarah, terpadu dan dilaksanakan dengan cara konsisten serta bertanggung jawab.


"Untuk itu, saya berharap organisasi ini akan menjadi sarana berkumpul dan membicarakan berbagai masalah yang kerap dihadapi para pengemban profesi jurnalis khususnya di Kabupaten Lampung Utara". Ujarnya. (fis)

Related Posts

Sejumlah Wartawan Lampura, Bentuk Organisasi Jurnalis PJI-D
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.