Senin, 16 Oktober 2017

Satlantas Polres Way Kanan Sosialisasikan Kesadaran Disiplin Lalulintas Sejak Dini

(detikberita.info)
WAY KANAN-Polda Lampung-Satuan Lalu Lintas Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan sosialisasi bagi para siswa/i,untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan. Melalui Upacara di sekolah SDN 02. Negeri Baru Kabupaten Way Kanan.senin,16/10/17, yang disambut baik oleh Kepala Sekolah dan para Guru juga siswa/i.

Melalui Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta,SE, Kapolres Way kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah atas waktu yang telah diberikan, dan juga telah memberikan kesempatan untuk mengisi Upacara.
Selain itu, Sosialisasi tersebut merupakan pembinaan yang baik dan bermanfaat sekali bagi para siswa dalam penanaman kesadaran berlalu lintas, sehingga sangat penting guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka akan terselenggara kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas), tentu saja akan mengurangi atau meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi,"Terang AKP I Wayan Budiarta.

Sebagai pembina upacara Bripka Syahrudin memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas, dengan menghimbau dan mengajarkan pelajar tingkat SD, mulai menggunakan helm SNI, tidak berbonceng lebih dari satu orang saat berkendaraan bermotor serta selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas, sebagai contoh menggunakan zebra cross untuk tempat penyebrang jalan yang diperuntukan bagi pejalan kaki.(topan)

Related Posts

Satlantas Polres Way Kanan Sosialisasikan Kesadaran Disiplin Lalulintas Sejak Dini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.