Senin, 16 Oktober 2017

Tim Relawan Sakera Lampung Utara Di Kukuhkan Bupati Agung


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP. MH, menghadiri sekaligus mengukuhkan Tim Relawan Sakera di Toko Sanser lantai 2 Kotabumi Kabupaten setempar. Senin (16/10/2017).


Turut hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMRA) Lampura, beserta penasehat, pembina IKAMRA, tokoh agama, tokoh adat dan toko masyarakat.


H. Syaiful Bahri, selaku Tim Relawan SAKERA, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Utara yang telah hadir dalam pengukuhan Tim Relawan Sakera dan sekaligus mengukuhkan Tim Sakera, dalam kesempatan tersebut, dirinya melaporkan bahwa sebanyak 115 pengurus Sakera se-Kabupaten Lampung Utara yang telah di bentuk  selain itu, ia juga sangat mendukung program-program Bupati baik saat ini maupun yang akan datang.


Sebelum mengakhiri laporannya, H. Syaiful Bahri mengharapkan arahan dan dukungan dari Bupati untuk lebih baik lagi. "Saya Mengharapkan arahan dari Bapak Bupati Lampung Utara agar kami dapat bekerja lebih baik lagi". Katanya.


Selanjutnya, dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan Tim Relawan Sakera yang diawali dengan kata Pengukuhan oleh Bupati Lampung Utara dan Pemakaian Seragam.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengucapkan rasa bangga karena dapat bertatap langsung dengan keluarga Madura dan berterima kasih kepada masyarakat Madura yang telah mewarnai Kabupaten Lampung Utara.


"Semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua". Turur Bupati Agung.


Selain itu, Bupati Agung menjelaskan bahwa Sakera dibentuk dalam rangka mendukung Program Pemerintah  meskipun Kabupaten Lampung Utara ini penduduknya heterogen, masyarakatnya berasal dari berbagai suku, sehingga memiliki keragaman bahasa, agama, adat istiadat serta budaya, tetapi kondisi Kabupaten Lampung Utara dalam keadaan aman, tenteram dan kondusif.


"Ini adalah wujud upaya kita bersama, dari segenap elemen masyarakat, termasuk dari warga suku madura, yang telah bersinergi dalam menciptakan kondisi masyarakat yang rukun dan damai". Papar Bupati Agung.


Masih dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih karena masyarakat Madura memberikan warna di Kabupaten Lampung Utara.


"Tim Relawan Sakera Kabupaten Lampung utara sudah dikukuhkan, yang semakin membuktikan bahwa orang Madura sangat peduli dan berperan aktif dalam proses pembangunan di Kabupaten Lampung Utara". Ujarnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menghimbau bahwa semua suku, ras, agama yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk dapat dijadikan kekayaan yang ada di Kabupaten Lampung Utara dan bukan dijadikan alat pemecah belah.


"Jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara". Tutup Bupati Agung, dilanjutkan pertunjukkan atraksi silat Madura. (fis)

Related Posts

Tim Relawan Sakera Lampung Utara Di Kukuhkan Bupati Agung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.