Minggu, 29 Oktober 2017

Edukasi hidup di alam bebas Siswa SMP Negeri 2 Sungkai Utara Adakan Heking


detikberita.info - Lampung Utara.
Siswa SMP Negeri 2 Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara adakan kegiatan heking sekaligus pelatihan cari jejak, kegiatan yang merupakan eskul tersebut dilaksanakan diseputaran Desa Baru Raharja Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten setempat, mulai dari pukul 08.00 hingga 12.30 WIB. Minggu (29/10/2017).


Kepada media ini, Ngatiyem selaku pembina Pramuka SMP Negeri 2 Sungkai Utara, memaparkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sikap gotong royong, kerja sama (dalam tim), kebersamaan dan kekompakan siswa.


"Kegiatan ini juga untuk mengembangkan kompetensi pengetahuan, sikap serta keterampilan hidup di alam bebas dengan penuh tanggung jawab dan adapun para siswa yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 51 anak yang terdiri dari anggota aktif Pramuka kelas VII sampai kelas IX yang terdiri dari 7 kelompok". Papar Kak Ngatiyem.


Hal senada juga disampikan oleh Heksa selaku pelatih Pramuka kegiatan tersebut. "Ya ini juga sekaligus untuk meningkatkan kebugaran jasmani, kegembiraan, kerja sama dan sikap positif serta untuk menumbuhkan rasa senang para peserta Didik terhadap kegiatan kepramukaan". Ujarnya (fis)

Edukasi hidup di alam bebas Siswa SMP Negeri 2 Sungkai Utara Adakan Heking
4/ 5
Oleh