Jumat, 01 September 2017

Pemkab Lampung Utara Qurban 2.064 ekor Sapi Dan Kambing


detikberita.info - Lampung Utara.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H/2017 M di Halaman Kantor Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara. Jum'at (1/09/2017).


Hadir Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo. M.Kes.Sp.PD. FINASIM, Ketua DPRD Lampung Utara, H. Rachmat Hartono, Forkopimda Sekda Samsir, para Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Utara, Ketua TP-PKK Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung. S.STP. MH, Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Dayuk Ratih Handayani Widodo, Ketua Darma Wanita Persatuan, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, Kemenag, Ketua LVRI, Ketua PHBI dan masyarakat sekitar.


Dalam laporannya, Ketua PHBI Kabupaten Lampung Utara mengatakan yang bertindak sebagai Imam pada Shalat Idul Adha 1438 H/2017 M ini, adalah Ustadz ali Hasan, Khotib, Drs. H. Makmur, M.Ag, sedangkan Bilal Arsyad Hari, S.Hi. Selain itu Ketua PHBI juga melaporkan hasil rekapitulasi dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara, sebanyak 2.064 ekor sapi dan kambing dengan rincian, 15 ekor sapi dari Bupati Agung dan 262 ekor sapi serta 1.787 ekor kambing dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.


Sementara itu, Jamaah Haji Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 mencapai 578 Jamaah se-Kabupaten Lampung Utara diantaranya 2 orang meninggal, 1 kecelakaan dan 1 orang dalam keadaan sakit sedang dirawat.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengucapkan Syukur karena dapat melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H/2017 M bersama masyarakat setempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.


"Dipagi hari ini, kita semua dapat berkumpul untuk melaksanakan Sholat Idul Adha bersama-sama, dalam suasana penuh khidmat, diiringi lantunan takbir, tahlil dan tahmid, memuji kebesaran dan kekuasaan Allah SWT". Kata Bupati Lampung Utara.


Dikatakannya, sesungguhnya berqurban untuk menumbuhkan sikap tenggang rasa dan kepedulian terhadap sesama, karena sebagai warga negara harus taat pada ajaran agamanya, tentunya kita harus rela dan siap mengorbankan Jiwa dan Raga kita terhadap negara yang kita cintai, yang merupakan  kewajiban kita sebagai warga yang baik, yang memiliki rasanasionalisme tinggi terhadap kepentingan bangsa dan negara.


Semangat berqurban ini, telah menempa kita, untuk terus berkorban dalam melakukan kebaikan dan meningkatkan kualitas kita sebagai warganegara, dan menjadi modal penting dalam berbagai pelaksanaan pembangunan.


"Kita sebagai Umat Muslim, bahwa dalam setiap gerak dan langkah selalu mendapat pengawasan  dari Allah SWT, tetapi yang terpenting tergantung atas niat dan seberapa besar komitmen kita untuk mewujudkannya". Papar Bupati Agung.


Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan Shalat Ied berjamaah dan Penyembilan Hewan Qurban di Halaman Masjid An-Nur Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. (fis)

Related Posts

Pemkab Lampung Utara Qurban 2.064 ekor Sapi Dan Kambing
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.