Jumat, 01 September 2017

Hari Raya Idul Adha 2017, Media detikberita.info Qurban Sapi


detikberita.info - Lampung Utara.
Setiap hari raya idul adha, media detikberita.info selalu memiliki tradisi berqurban satu ekor sapi, media yang dimotori oleh Aminuddin. SH, sekaligus Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pembangunan Lampung (PL) tersebut, menyumbangkan hewan qurban diMasjid Al-Hikmah jalan pahlawan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Jum'at (1/9/2017).


"Alhamdulillah, pada hari raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 ini, kami kembali berqurban satu ekor sapi dan berkurban saat hari raya Idul Adha dianjurkan kepada siapa saja umat muslim yang sudah mampu dalam hal ekonomi". Papar Bang Amin sapaan akrabnya.


Lebih dalam dirinya menjelaskan. Dengan cara berqurban manusia tersebut diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain yang pastinya mereka kurang mampu, bahwa Allah SWT selalu mempunyai alasan yang sangat kuat untuk memerintahkan para hambanya untuk berqurban dengan adanya kurban ini kaum muslim yang kurang mampu juga ikut merasakan bagaimana indahnya islam dengan adanya hari kurban tersebut.


"Dengan berqurban juga menjaga silarutahmi, karena dalam kegiatan berqurban kita akan banyak menjumpai orang lain, sosialisasi yang dilakukan akan menjaga silaturahmi dan berbagi kebahagiaan di hari raya idul Adha". Ujarnya. (fis)

Related Posts

Hari Raya Idul Adha 2017, Media detikberita.info Qurban Sapi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.