Rabu, 27 September 2017

Mewakili Bupati, Samsir Hadiri Pelantikan HIPMI Lampung Utara


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir. MM, menghadiri acara Pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung Utara Periode 2017-2022, di Gedung KORPRI Kotabumi Kabupaten setempat. Rabu (27/9/2017).


Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, H. Rachmat Hartono, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Utara, Ketua Karang Taruna, Ketua BPD HIPMI Lampung, Sekretaris Umum BPD HIPMI Lampung serta Ketua HIPMI Lampung Utara.


Dalam laporannya, Ketua Pelaksana, Bani Satria, SH, mengatakan bahwa HIPMI merupakan organisasi untuk menumbuh kembangkan minat kaum muda untuk berwirausaha, memberdayakan para pengusaha muda, serta untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah.


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mengatakan bahwa HPMI memiliki peran dalam membantu pemerintah mewujudkan pembangunan dan perekonomian guna menunjang terwujudnya Pembangunan Nasional khususnya di Kabupaten Lampung Utara, hal ini seiring dengan semakin berkembangnya berbagai pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah bersama-sama dengan masyarakat dalam upaya memajukan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.


"HIPMI diharapkan para pengusaha muda  dapat menyumbangkan kemampuannya dalam ikut serta membangun bangsa dan negara ini". Tutur Sekda.


Demikian juga Cabang HIPMI Kabupaten Lampung Utara. Lanjut Samsir, diharapkan mampu ikut berperan secara aktif membangun serta memajukan masyarakat dan daerah Kabupaten Lampung Utara. Hal ini sesuai dengan Visi HIPMI, yakni  Pengusaha nasional yang tangguh tetapi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat dalam menjalankan pengabdian usahanya menuju pembangunan bangsa Indonesia yang bermartabat.


Selain itu, Sekda menjelaskan salah satu tujuan HIPMI adalah menciptakan dan membangun komunikasi, baik antar anggota dengan pemerintah, anggota dengan lembaga dan organisasi lain mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bidang usaha.


"HIPMI ini dibentuk untuk mewujudkan peran sertanya dalam berbagai pembangunan yang mengedepankan rasa kesetiakawanan serta persaingan yang sehat, bila mengacu berbagai hal di atas, maka tanggungjawab dari HIPMI tidaklah ringan". Jelas sekda Samsir.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang HIPMI yang baru dilantik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas segala peran serta dan kontribusi HIPMI selama ini terhadap pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Lampung Utara, karena diperlukan barisan yang kokoh dan kuat, dengan rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi, serta saling bersinergi, sehingga kekuatan dan potensi yang ada, akan dapat dioptimalkan, untuk mencapai tujuan perjuangan HIPMI.


"Selamat bekerja kepada Pengurus Cabang HIPMI yang baru dan saya mengharapkan dengan terpilihnya Saudara-saudara akan mampu melaksanakan amanah sebagai pengurus HIPMI dan saudara-saudara dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan organisasi, di mana kondisi dunia usaha saat ini penuh dengan persaingan yang kompetitif yang tentunya menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem/manajemen dan mampu melihat peluang yang ada". Tutup Sekda Samsir dalam sambutannya. (fis)

Mewakili Bupati, Samsir Hadiri Pelantikan HIPMI Lampung Utara
4/ 5
Oleh