Sabtu, 30 September 2017

KAHMI Ajak masyarakat Lampung utara Reflesi Sejarah Indonesia Dengan Nonton Film G30S/PKI

Dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah lampung utara menyatakan akan melakukan diskusi dan di lanjutkan nonton bareng pemutaran film penghianatan G30S/PKI. 

Kegiatan yang bertajuk "Refleksi Sejarah Indonesia Dalam Upaya Memperkokoh Pilar Bangsa" akan di laksanakan pada Minggu jam 18.30 Wib malam (01/10/2017) di Taman Olah Seni Kotabumi, pemutaran itu akan di hadiri oleh seluruh keluarga besar Alumni KAHMI kotabumi dan masyrakat sekitar.

Demikian disampaikan Ketua KAHMI lampung utara Faruek Daniel. "Kami akan melakukan Nonton Bareng film penghianatan G30S/PKI" Ujarnya, di rumah kediamannya, Jumat (29/9/2017).

Faruek Menjelaskan, sudah tiga kali loh! kelompok kiri ini menghianati Republik. Ideologi yang tidak sesuai falsafah bangsa Indonesia. Tahun 1946 komunis melakukan kudeta pada saat Republik indonesia masih di Jogja, 1948 di madium, para ulama, ustad, santri jadi korban. Mereka ploklamirkan Republik Soviet Indonesia di bawah pimpinan Alimin dan Muso, 1965 melakukan penghianatan kudeta berdarah mengganti Ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis.

"Kalau PKI nya sendiri sudah tidak ada dengan terbit nya TAP MPRS No 25 tahun 1966, Cuma pahamnya, Penganut nya semnjak tahun 1996 itu mulai menampakan diri nya secara perlahan. Aliran komunis ini sudah menginfiltrasi ke segenap sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia sekarang ini" Tegasnya

Oleh karena itu, harapannya kepada Masyarakat lampung utara dan khususnya generasi muda dengan pemutaran film penghianatan G30S/PKI merupakan salah satu cara untuk menyatukan presepsi tentang PKI. Dan kita harus mewaspadai kebangkitan paham Komunis gaya baru agar pristiwa yang kelam tidak terulang lagi.

KAHMI Ajak masyarakat Lampung utara Reflesi Sejarah Indonesia Dengan Nonton Film G30S/PKI
4/ 5
Oleh