Senin, 02 Oktober 2017

Sekda Samsir Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017

detikberita.info - Lampung Utara.
Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Samsir memimpin sekaligus menjadi Instruktur upacara (Irup) dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 yang digelar halaman kantor Pemda setempat. Senin (2/10/2017).


Upacara dengan mengusung tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur", diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan digelar sebagai upaya  membangkitkan semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda Samsir, mengatakan Pancasila disamping telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh, juga telah memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat kita. Nilai-nilai Pancasila telah membuat masyarakat kita semakin matang dalam kehidupan politik. Hal ini juga sekaligus menepis seolah-olah Pancasila kurang memperoleh perhatian bersama sejak Reformasi 1998.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila dan Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita, sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.


"Kita harus terus-menerus menumbuh kembangkan Nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi, dalam konteks ini, pendidikan merupakan sistem yang bisa melakukannya secara efektif, karena melalui sistem pendidikan, penggalian, penanaman, pengembangan dan pengamalan nilai Pancasila dapat dilakukan secara sistemik dan secara massif". Ujar Sekda dalam sambutan Bupati.


Pada kesempatan itu Bupati Agung juga mengharapkan agar setiap warga negara Indonesia, harus berpegang teguh pada nilai-nilai pancasila sebagai sumber nilai jati diri bangsa sekaligus pondasi negara kita.


"Nilai pancasila harus dipertahankan dan kita sebagai warga Indonesia harus pegang teguh nilai pancasila". Tuturnya.


Disela-sela Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila, Bupati Lampung Utara dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara agar untuk terus saling bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi guna menjamin kelancaran pembangunan di Kabupaten Lampung Utara. (fis)

Related Posts

Sekda Samsir Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.