Senin, 28 Agustus 2017

UPT Balai Pengendalian Penduduk Dan KB Abung Selatan Gelar pelayanan KB Gratis

detikberita.info – Lampung Utara.

Salah satu upaya mensejahterakan masyarakat adalah melalui program keluarga berencana, oleh karena itu, Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB Kabupaten Lampung Utara melalui UPT Balai Pengendalian Penduduk Dan KB Kecamatan Abung Selatan kembali menggelar KB gratis

dikantornya Jalan Pura Utama No. 08 Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara. Senin (28/8/2017).


 

Kepada media ini, Kepala UPT Balai Pengendalian Penduduk Dan KB Abung Selatan, Rumiyatun. A.Md, menjelaskan bahwa Masalah kependudukan menjadi masalah yang cukup penting karena berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan, pertumbuhan penduduk yang cepat tanpa diimbangi dengan pertumbuhan ekonomi yang memadai akan menyebabkan terjadinya pertambahan angka pengangguran, menurunnya mutu modal manusia dan bahkan akan mengancam ketahanan nasional dan masalah kependudukan ini telah dipikirkan oleh Pemerintah dengan menerapkan kebijakan tentang Keluarga Berencana (KB) untuk menekan laju pertumbuhan.

 


"Maka dari itu kami dari UPT Balai Pengendalian Penduduk dan KB Abung Selatan kembali mengadakan program KB gratis untuk seluruh masyarakat, rutinitas kegiatan ini bukan hanya sekali saja namun telah sering kita lakukan dan bekerjasama dengan Puskesmas serta Bidan Desa setempat". Papar  Mbak Rum sapaan akrabnya.

 


Lebih dalam dirinya memaparkan, Karena KB ini merupakan program pemerintah, sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Pasal 78 tentang Keluarga Berencana serta Undang-undang nomor 10 tahun 1992 tentang  Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga Sejahtera.

 


"Dalam kegiatan program pelayanan KB gratis yang digelar hari ini kami bekerjasama dengan Puskesmas Induk Kalibalangan dan beberapa Bidan handal diatarannya, Anita Roni. S.ST, Titi Sunarti. S.ST. M.Kes dan Anggun Tri Mariah. A.Md Kes". Kata Kepala UPT Balai Pengendalian Penduduk Dan KB Abung Selatan yang mempunyai slogan 'NKKBS' (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera)

 


"Melalui program ini, diharapkan target pencapaian program KB akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya pengetahuan masyarakat tentang arti pentingnya ber-KB, melalui penyuluhan dan pelayanan KB gratis yang kita laksanakan ini". Ujar Wanita berhijab tersebut mengakhiri pembicaraannya. (fis)

Related Posts

UPT Balai Pengendalian Penduduk Dan KB Abung Selatan Gelar pelayanan KB Gratis
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
31 Agustus 2017 11.21

Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
ONLY ON BOLAVADA
Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
BBM : D89CC515
No. HP : 0812-8836-2917
+6281297272374
081288362917
LINE : Bolavada
Terima Kasih
Bonus 10% All Games Bolavada
FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
BBM : D89CC515

Reply