Senin, 14 Agustus 2017

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-56, Samsir Jadi Pembina Upacara

detikberita.info - Lampung Utara.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura), melalui Bupati Lampung Utara, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Samsir, menjadi Pembina pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-56 Lampung Utara Tahun 2017, diLapangan Desa Sidomukti Kecamatan Abung Timur Kabupaten setempat. Senin (14/08/2017).


Turur hadir Wakil Ketua Kwarda, Abdullah. RM, Kepala Kwarcab. H. Rohimat Aslan, Kepala BKKBN Provinsi Lampung, Pavlina, Danramil Abung Timur, Perwakilan Kapolres, Anggota DPRD Lampura, Ketua LVRI Lampura, Para Assisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampura.


Dalam acara tersebut dilaksanakan Penyematan tanda Penghargaan Darma Bakti, Karya Bakti, Pancawarsa, dan Pramuka Penggalang Garuda oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara.


Dan dalam amanatnya, Sekda mengatakan upacara pada hari ini merupakan kegiatan yang positif, karena memiliki tujuan membentuk dan membina generasi muda untuk menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, mempunyai kepribadian yang kuat, pantang menyerah, disiplin, inovatif, bekerja keras, serta membentuk insan-insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk menghasilkan karya-karya yang berguna bagi Bangsa dan Negara, sesuai dengan makna Pramuka, yakni orang muda yang suka berkarya.


"Kiranya gerakan Pramuka dapat berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan nasional". Papar Samsir.


"Dan saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah sekaligus selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Utara, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pembina dan Pembimbing Gerakan Pramuka". Kata Sekda.


Dijelaskan Samsir, Gerakan Pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal untuk membangun generasi penerus bangsa, membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya dengan senantiasa menjunjung persatuan dan kesatuan, serta menjadi pelopor dalam membangun kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia, sedangkan peran orang tua  dalam membentuk karakter anak-anak sangatlah penting untuk mengatasi dan memecahkan permasalahan kaum muda khususnya di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai.


"Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia, Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Hebat". Ujar Sekda Samsir. (fis)

Related Posts

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-56, Samsir Jadi Pembina Upacara
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.