Sabtu, 19 Agustus 2017

Melalui Program Anggaran dana Desa, Pembangunan Infrastruktur Desa Abung Jayo Semakin Meningkat


detikberita.info – Lampung Utara.

Melalui program anggaran dana desa, Pembangunan infrastruktur di Desa Abung jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten lampung Utara semakin meningkat, baik dari perehaban kantor Desa dan posyandu, pembangunan jalan Desa serta lainnya diselesaikan dengan baik.

 

Dengan mengacu aturan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT) yang telah menerbitkan Permendes Nomor 22 Tahun 2016 dan telah diubah dengan Permendesa Nomor 4 tahun 2017  tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2017, menjadi motivasi Kepala Desa (Kades) Mulyadi

 

Adapun pekerjaan yang saat ini sudah terealisasi diDesanya, Kades Mulyadi menjelaskan. "Alhamdulilah tahapan-tahapan yang saat ini kami sudah kerjakan yakni, Pembangunan Jalan Desa onderlagh dengan ukuran 2,5 meter x 1.783 meter, gorong-gorong 6 unit, TPT sepanjang 40 meter, Paving Blok, pemasangan lampu jalan, Rehab Kantor/Balai Desa dengan lantai keramik serta Pembangunan bidang kesehatan meliputi, Pos yandu dengan lantai keramik dan plapon plus Sumur Bor 2 unit". Papar Mulyadi saat dijumpai dikediamannya. Sabtu (19/8/2017).

 

"Saya selaku Kepala Desa Abung Jayo, mengwakili seluruh lapisan masyarakat sangat mengapresiasi terhadap kucuran dana desa dari Pemerintah Pusat, dengan adanya dana desa, pembangunan di desa kami sudah teratasi dengan baik dari segi pembangunan infrastruktur serta pembangunan sampai di dusun-dusun". Ujarnya. (fis)

Related Posts

Melalui Program Anggaran dana Desa, Pembangunan Infrastruktur Desa Abung Jayo Semakin Meningkat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.