Minggu, 20 Agustus 2017

258 Orang Calon Jamaah Haji Asal Way Kanan Diberangkatkan

detikberita.info-Way Kanan.
Tahun ini Kabupaten Way Kanan melepas jamaah haji sebanyak 258 orang,keberangkatan dalam rangka menunaikan ibadah haji merupakan perjalanan yang sakral, diwajibkan bagi Umat Muslim  yang mampu sekali seumur hidup.

Acara pelepasan calon jamaah haji tersebut dihadiri oleh ,Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,SH,MM dan Wakil Bupati, Forkomfinda,Anggota Dprd Kabupaten Way Kanan,Kepala Kemenag,Ketua Mui serta Para Pejabat dilingkungan Pemkab Way Kanan,bertempat di Masjid Agung KM 02 Blambangan Umpu, pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017.

Dalam pidato Sambutannya Bupati Way Kanan,Adipati,mengatakan," Ibadah haji yang akan Bapak/Ibu/Saudara laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara. Para calon haji hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri, yaitu ibadah secara total. Bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa'i, tetapi juga ibadah batin yaitu wukuf. Kesemua bentuk ibadah itu berakhir pada kontrak atau perjanjian kita sebagai makhluk Allah SWT untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabi'at yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya."Ucapnya.

"Keberangkatan kita ketanah suci bukan karena ingin mendapat pujian atau untuk mencari harta kekayaan, tapi melakukan ibadah haji adalah dorongan iman dan rasa taqwa yang sudah terhujam dalam lubuk hati kita, dan juga karena terdorong oleh rasa syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rezeki yang diberikan kepada kita." tambah Adipati.

Dilanjutkannya."Ditanah suci nanti saudara-saudara akan berkumpul bersama jutaan jamaah haji lainnya, dari berbagai etnik, suku, dan bangsa dari seluruh penjuru dunia. Hal ini menjadi sebuah panorama menakjubkan yang menggambarkan eksistensi manusia sebagai hamba di hadapan kebesaran Allah Yang Maha Agung." Ungkap Bupati Way Kanan itu.

Adipati juga berpesan kepada para jamaah,"Jangan lupa mendoakan agar rahmat dan barokah Allah, senantiasa dilimpahkan kepada Kabupaten Way Kanan. Doakan para pemimpin dan masyarakat Way Kanan umumnya, semoga dijauhkan dari bencana dan musibah, serta mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Way Kanan.(14N)

Related Posts

258 Orang Calon Jamaah Haji Asal Way Kanan Diberangkatkan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.