Jumat, 18 Agustus 2017

Di Abung Timur, Bupati Lampura Lepas Karnaval Pawai Budaya


detikberita.info - Lampung Utara.
Karnaval / Pawai Budaya dalam rangka HUT RI Ke-72 di Lapangan Sepak Bola Desa Papan Rejo Kecamatan Abung Timur Tahun 2017 dilepas oleh Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP. MH. Jum'at. (18/8/2017).


Atraksi budaya cukup menyedot perhatian masyarakat, karena tidak hanya diisi dengan arak-arakan saja akan tetapi juga atraksi yang ada di masing-masing Dusun Desa Papan Rejo, meski pun hujan turun di tengah -tengah kegiatan, tidak mengurangi hasrat masyarakat menyaksikan atraksi adat budaya dan pawai kendaraan hias tersebut.


Dalam laporan Ketua Panitia Penyelenggara, Arif Wahudi mengatakan masyarakat mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan selamat datang kepada Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara yang telah menyempatkan hadir serta melepas Karnaval / Pawai Budaya dalam rangka HUT RI Ke-72 Tahun 2017.


"Semoga dengan kehadiran Bapak Bupati dapat menambah semangat dalam membangun Desa Papan Rejo dan mempererat silaturahmi diantara kita semua". Ucap Arif.


Menerut Arif Kegiatan Karnaval tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Papan Rejo yang terdiri dari 6  Dusun dan 24 RT. "Kami minta kepada Bupati Lampung Utara untuk dapat melepas Karnaval / Pawai Budaya dalam rangka HUT RI Ke-72 ini". Kata Ketua Panitia.


Sementara, dalam sambutan Bupati Lampura mengatakan bahwa kemerdekaan diraih karena rasa kebersamaan, rasa persatuan, berat sama dipikul dan ringan sama-sama kita jinjing. "Ini yang harus kita contoh selaku warga masyarakat Lampung Utara, bersama-sama mendukung program pemerintah". Ujar Agung.


Dirinya juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Papan Rejo yang telah ikut menyemarakkan dan menanamkan nasionalisme dalam rangka HUT RI Ke-72 Tahun 2017. "Semoga dari isi pawai karnaval ini menjadi pelajaran penting bagi semua warga yang menyaksikannya". Tutur Bupati Agung yang selanjutnya memberikan bantuan kepada para panitia penyelenggara Karnaval / Pawai Budaya tersebut.


Disela-sela acara, Bupati Lampung Utara H. Agung diminta oleh masyarakat Desa Papan Rejo untuk meniup lilin sekaligus memotongan kue Ulang Tahun dalam rangka Hari Ulang Tahun Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara yang ke-35 Tahun, selanjutnya acara diakhir dengan ditandai mengangkat bendera oleh Bupati Agung melepas Karnaval / Pawai Budaya dalam rangka HUT RI Ke-72 Desa Papan Rejo Kecamatan Abung Timur Tahun 2017. (fis)

Related Posts

Di Abung Timur, Bupati Lampura Lepas Karnaval Pawai Budaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.