Jumat, 18 Agustus 2017

Serunya Perayaan Hut Ke-72 RI Dikampung Ojolali

detikberita.info-Way Kanan.
Kemeriahan Hut Ke-72 RI terasa lebih meriah bagi warga Kampung Ojolali Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan,dikarenakan ini adalah perayaan Dirgahayu pertama bagi Kampung yang baru saja dimekarkan tersebut,sebelumnya daerah ini masuk wilayah Dusun VII Kampung Gistang Kecamatan Blambangan Umpu.
Tak ubah dengan kampung lainnya,kampung ojolali inipun ikut memeriahkan Hut Ke-72 RI dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti,lomba panjat pinang,lari karung,lomba lari kelereng,lomba makan kerupuk juga lomba tarik tambang dan yang unik serta lucu lomba sepak bola bapak-bapak menggunakan daster orang sedang hamil juga memakai kerudung.
Menurut warga,Wansyah (42) mengatakan,"Acaranya Seru dan lucu seperti nonton orang sedang hamil maen sepak bola,apalagi tadi pas lomba tarik tambang, pak Kepala Kampung ikut lomba juga,"Ujarnya sambil tertawa.
Puncak dari detik-detik proklamasi, kampung ojolali menggelar upacara bendera dengan dihadiri oleh seluruh perangkat kampung,tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh kesenian,para pemuda karang taruna dan ratusan masyarakat.
Usai pelaksanan upacara,acara dilanjutkan dengan kesenian kuda lumping dan malam puncak pembagian hadiah,masyarakat dihibur dengan tontonan layar tancap.
Dari informasi yang dihimpun semua dana yang digunakan untuk pelaksanan seluruh rangkaian kegiatan tersebut disumbang oleh Kepala Kampung Ojolali,"Mursalin."Acara seperti ini setahun sekali,jadi gak ada salahnya kita meriahkan kemenangan bangsa kita,lagipula kalo meriah,semua warga ikut merasakan kegembiran,"Terang Mursalin.
" Alhamdulillah pas lagi ada rejeki,makanya bisa sumbang warga, beginikan salah satu cara untuk menyenangkan masyarakat,"tambahnya dengan senyum yang ramah.
"Kalo gak disumbang pak Kakamp.dengan keadaan ekonomi seperti sekarang,kami para warga hanya mampu iuran,itupun gak mungkin semeriah ini acaranya," Ucap warga yang bernama Pitoyo(35).
Sementara itu demi menjaga keamanan serta ketertiban kampung,Babinkamtibmas,Eriyan,dibantu oleh Linmas selalu mengawal setiap kegiatan tersebut.(topan)

Related Posts

Serunya Perayaan Hut Ke-72 RI Dikampung Ojolali
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.