Jumat, 04 Agustus 2017

(Advetorial). Di Hadiri Presiden RI, Bupati Lampura Meraih Penghargaan Piala Adipura

detikberita.info - Lampung Utara.
Di hadiri oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Pemkab Lampung Utara (Lampura) di bawah kepemimpinan Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara meraih penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, adapun Penyerahan piala Adipura berlangsung di Plaza Ir. Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Rabu (02/08/2017).


Penerimaan piala adipura tersebut sebagai merupakan wujud keberhasilan Pemkab Lampura dalam menata Kotanya yang bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip Good Government atau Tata pemerintahan yang baik, adapun penyerahan Piala Adipura diserahkan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar.


Usai menerima Piala Adipura, Bupati Agung mengatakan bahwa Keberhasilan Kabupaten Lampung Utara dalam memperoleh Piala Adipura merupakan sebuah prestasi yang sangat menggembirakan, selain menjadi suatu kebanggaan, piala Adipura ini juga menjadi kado terindah dan spesial Hari Ulang Tahun Ke-71 Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017.


"Atas kerja keras dan dukungan seluruh elemen Masyarakat Lampung Utara, akhirnya kita mampu meraih Adipura, bahkan ini prestasi yang sangat spektakuler". Tutur Bupati Agung.


Tak lupa, Bupati juga mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargan yang sebesar-besarnya kepada Pasukan orange yang telah membantu tanpa kenal lelah demi menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Lampung Utara.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada petugas kebersihan atas jerih payah yang tak kenal lelah, dimulai dari pagi hingga malam selalu membantu dan menjaga kebersihan serta keindahan Lampung Utara yang kita cintai". Ucapnya.


Sementara, Kabag Humas Pemkab Lampura, Martahan Samosir, mengungkapkan. "Sebelumnya pada tahun 2016 yang lalu, Kabupaten Lampung Utara menerima Penghargaan Sertifikat Adipura dengan kategori atas Peningkatan Kinerja dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Wilayah Kabupaten Tahun 2016 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, diHalaman Istana Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau". Ungkap Martahan.


Lebih dalam Kabag Humas Lampura memaparkan bahwa, dalam kepemimpinan Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.MH, yang dikenal dengan sifat disiplin, tegas dan cerewet dalam hal kebersihan, yang mana beliau selalu menekan kan bahwa kebersihan itu harus dimulai dari Aparatur Sipil Negara Lampung Utara, yang harus menjadi contoh dan surituladan bagi masyarakat.


Selain itu, sambung Martahan, telah banyak berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilakukan Beliau dalam mewujudkan kebersihan, keindahan dan keasrian Kabupaten Lampung Utara dan saat ini Lampung Utara sudah mengalami kemajuan bahkan sangat berbeda jika dibandingkan dengan beberapa waktu sebelumnya di mana saat ini, kota tampak bersih, indah dan asri.


Upaya kongkrit yang telah dilaksanakan seperti membentuk tim pengarah dan tim teknis program Adipura, melakukan koordinasi dan pemaparan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Badan Lingkungan Hidup pusat bahwa Kegiatan untuk menggerakan masyarakat seperti kerja bakti, bersih lingkungan, jum'at bersih, penempatan tempat sampah diseluruh jalan Kabupaten Lampung Utara.


Selain itu, kinerja Petugas Kebersihan Pasukan Orange yang selalu aktif membersihkan kota, serta program normalisasi aliran sungai di wilayah Kotabumi yang telah terealisasi dengan baik dan berkesinambungan. (fis / ADV)

Related Posts

(Advetorial). Di Hadiri Presiden RI, Bupati Lampura Meraih Penghargaan Piala Adipura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.