Senin, 21 Agustus 2017

Adakan Kungker, Bupati Lampura Serap Aspirasi Masyarakat


detikberita.info - Lampung Utara.
Untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mempererat tali silaturahmi, Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) di Desa Gilih Suka Negeri Kecamatan Abung Selatan. Turut hadir Asisten I, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampura, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat. Senin (21/8/2017).


Dalam laporannya, Camat Abung Selatan, Syahrullah. SH. MM, mengatakan bahwa sebagian penduduk Kecamatan Abung Selatan berprofesi sebagai petani, selain itu, terkait infrastruktu, beberapa jalan sudah diperbaiki dan beberapa perubahan sudah dirasakan oleh masyarakat Abung selatan, terkhusus Desa Gilih Suka Negeri.


Sementara, dalam sambutan dari tokoh masyarakat, Bung Kasman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Lampura, "Kita satukan tekat karena perubahan sudah terbukti dan nyata". Katanya.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampura menyerahkan bantuan, secara simbolis diserahkan kepada masyarakat berupa, bantuan makanan pendamping ASI untuk balita, makanan tambahan untuk ibu hamil, bantuan alat musik rebana, bantuan bibit pohon nangka mini, bantuan sarana olahraga untuk Karang Taruna Desa Gilih Suka Negeri berupa bola kaki dan bola voli serta bantuan perlengkapan sekolah untuk anak sekolah.


Dalam sambutannya, Bupati Lampura mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi guna memperkokoh kemajuan Lampung Utara, saat ini Kabupaten Lampung Utara sudah mengalami banyak kemajuan, itu semua dikarenakan atas dukungan dari masyarakat Lampung Utara, termasuk juga masyarakat Desa Gilih Suka Negeri, walaupun membutuhkan banyak proses, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainya, membuat atau membangun itu mudah tapi merawat yang sulit. Seperti infrastruktur, jalanan yang sudah diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya menjaga jangan sampai jalan-jalan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase (tidak sesuai dengan kekuatan jalan). Sebab itu yang dapat membuat jalan cepat rusak.


Selain itu, dirinya juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun surat kependudukan agar masyatrakat dapat maksimal memanfaatkannya.


Selanjutnya Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit, Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.


"Mari kita jadikan perubahan ini sebagai motivasi kita bersama untuk semakin memajukan Kabupaten Lampung Utara". Tutur Bupati Agung.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampura menjelaskan bahwa syarat dalam membangun suatu Kabupaten adalah kurukunan dan kekompakkan, perbedaan suku dan agama seharusnya dijadikan alat pemersatu bukan dijadikan alat pemecah belah.


"Jaga persatuan dan kesatuan serta jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab demi kemajuan Lampung Utara". Pesannya.


Prosesi selanjutnya, pada kunjungan kerja tersebut, Bupati Lampura melakukan dialog langsung dengan masyarakat setempat. (fis)

Related Posts

Adakan Kungker, Bupati Lampura Serap Aspirasi Masyarakat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
5 September 2017 03.29

Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
ONLY ON BOLAVADA
Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
BBM : D89CC515
No. HP : 0812-8836-2917
+6281297272374
081288362917
LINE : Bolavada
Terima Kasih
Bonus 10% All Games Bolavada
FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
BBM : D89CC515

Reply