Selasa, 25 Juli 2017

Kades Ludi Realisasikan Dana Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakat Sinar Ogan

Kepala Desa Sinar Ogan, Ludi Elwadi (nomor dua dari kiri)


detikberita.info.com – Lampung Utara.

Sejak terealisasinya anggaran penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 di Desa Sinar Ogan Kecamatan Abung selatan Kabupaten Lampung Utara, telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat  setempat

 

Kepala Desa (Kades) Sinar Ogan, Ludi Elwadi saat dijumpai Media detikberita.info.com diruang kerjanya memaparkan bahwa untuk tahun 2017 Desanya telah memfokuskan pekerjaan infrastruktur dan hal ini merupakan usulan serta kebutuhan warganya, adapun pekerjaan tersebut terdiri dari 6 item. "Diantaranya Pembangunan siring pasang/Drainase yang terletak di Dusun 04 dan 05, selanjutnya Pembuatan sumur Bor terletak di Dusun 01 dan 05, Jalan telfrod didusun 01, gorong-gorong di Dusun 01 dan 03, rabat beton didusun 01 dan 04 dan terakhir pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun 01". Papar Kades Ludi. Selasa (25/7/2017).

 

Ludi menambahkan bahwa penggunaan dana desa dan ADD ini telah membantu seluruh masyarakat didesanya, sehingga dirinya selaku aparat Desa telah mempergunakan anggaran tersebut dengan sebaaik-baiknya,karena dengan pembangunan semacam ini akan memberikan peningkatan perekenomian masyarakat dalam masing-masing sektor

 

"Alhamdulilah, sejak dari pertama pelaksanaan pekarjaan pembangunan fisik yang didanai Dana Desa dan ADD di Desa Sinar Ogan, kami sendiri selaku aparat desa dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah mengerjakan sesuai dengan Permendagri dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada dan dari beberapa fisik pekerjaan pembangunan tersebut kami laksanakan bersama masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat". Ujar Pria supel dan ramah tersebut menutup pembicaraannya.


Sementara, Sofiyan (39) salah seorang warga Desa Sinar Ogan merasa senang dan berterimakasih dengan adanya program pembangunan melalui Dana Desa.
"Dengan adanya proyek dana Desa ini telah sangat membantu menggerakan perekonomian desa ini, apalagi sekarang telah dibangun drainase/saluran air untuk mengurangi banjir pada waktu musim penghujan tiba". Katanya. (fis/tim)

Related Posts

Kades Ludi Realisasikan Dana Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakat Sinar Ogan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.