Senin, 12 Juni 2017

Wow, Pemkab Lampura Kembali Raih WTP Dari BPK RI

detikberita.info - Lampung Utara.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) untuk kedua kalinya berturut turut dari BPK RI Perwakilan Propinsi Lampung, adapun penghargan ini diterima langsung oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H, di Kantor BPK RI Perwakilan Propinsi Lampung. Senin (12/06/2017)

Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Lampung, Sunarto. SE, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampura, H. Rahmat Hartono, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Samsir, Inspektorat dan Sekretaris Dewan, serta beberapa Kepala Orgaisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara.

Kepala BPK RI Perwakilan Lampung, Sunarto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lampung Utara dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara dikantor BPK RI Perwakilan Propinsi Lampung.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa acara ini selain Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Tahun 2016 Pada Kabupaten Lampung Utara, juga merupakan ajang silaturahmi antara BPK RI Perwakilan Propinsi Lampung dengan Pemerintah Daerah.

Dijelaskannya, pada Bulan April 2017 Kabupaten Lampung Utara telah menyerahkan Laporan Keuangan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Atas tekad kerja keras, semangat, komitmen dalam tatakelola keuangan  yang dilakukan Kabupaten Lampung Utara pada Tahun 2016 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali memberikan Opini wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya.

Diakhir sambutnnya Kepala BPK RI Perwakilan Lampung, Sunarto. SE, mengharapkan agar kedepan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat mempertahankan WTP tersebut sehingga Kabupaten Lampung Utara menjadi semakin baik lagi dan hal yang penting adalah dalam hal pengelolan keuangan daerah yang baik, setelah opini yang diberikan dapat semakin mengimplementasikan dengan nyata dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat.

Sementara, Bupati Lampung Utara mengucapkan terima kasih untuk Pemberian Opini Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2016.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Lampung atas Pemberian Opini Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2016". Kata Bupati Agung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agung juga mengatakan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang Lampung Utara terima merupakan wujud dari komitmen, tekad, semangat, kerjasama, kerja keras dari seluruh jajaran DPRD, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara dan seluruh masyarakat Lampung Utara serta bimbingan, petunjuk dan arahan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Lampung.

Dijelaskannya, Predikat WTP 2016 ini merupakan kedua kali yang diperoleh Lampung Utara yang mana pertama kalinya didapatkan pada Tahun 2016, atas laporan keuangan pemerintah kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2015. Tentunya Bupati berharap, dengan diraihnya kembali Predikat ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan akselerasi pembangunan diberbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Utara. (fis)

Wow, Pemkab Lampura Kembali Raih WTP Dari BPK RI
4/ 5
Oleh