Minggu, 04 Juni 2017

Pemula Way Kanan, Berbagi Dalam Bulan Penuh Berkah

Way Kanan-detikberita.info
Saling berbagi serta saling memberi terhadap sesama adalah salah satu hal yang pernah disampaikan Rasulullah SAW dalam hadist nya ketika sahabat Nabi SAW bertanya Kepadanya. "Wahai Rasulullah kabarkanlah kepadaku amal yang dapat memasukkan aku ke surga". Rasulullah menjawab; "Engkau menyembah Allah, jangan menyekutukan-Nya dengan segala sesuatu, engkau dirikan shalat, tunaikan zakat dan engkau menyambung silaturahmi". (HR. Bukhari). Hadist ini salah satu landasan bagi kaum muslimin untuk bersedekah dan saling menyambung tali silaturahim.

Ramadhan merupakan bulan suci penuh berkah bagi umat muslim,kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk mengejar kebajikan serta saling berbagi terhadap sesama.
Seperti hal yang dilakukan oleh gabungan pemuda pemudi dengan membentuk sebuah komunitas bernama Pemuda Peduli Lingkungan dan Alam (PEMULA) Kabupaten Way Kanan, Komunitas pemuda tersebut telah berdiri sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini masih tetap konsisten melakukan kegiatan sosial berupa santunan dan lain sebagainya.

Ketua pelaksana Anza Saputra.S.Kom mengatakan, kegiatan kali ini yaitu menyalurkan sekitar 50 paket sembako yang dibagikan kepada fakir miskin, anak yatim serta kaum duafa, paket tersebut di bagikan secara door to door di beberapa tempat diantaranya Kampung Karang Umpu, Negri Batin, Lembasung, Umpu Bhakti, Negeri Baru, dan Kelurahan Blambangan Umpu.

Selanjutnya anza menjelaskan,"Anggaran santunan, didapat dari hasil kolektif warga masyarakat sekitar serta para donatur juga ada sebagian dari kolektif seluruh Anggota PEMULA.

Selain itu PEMULA juga mengadakan kegiatan Baca yasin dan buka puasa bersama, acara tersebut bertempat di Nuwa Kreatif Pemula Km.4 Blambangan Umpu, hal ini bertujuan untuk menjaga serta memelihara rasa kekeluargaan, kekompakan juga jiwa korsa antar Anggota.

Hal senada juga diucapkan oleh Asep Mu'min selaku Ketua Umum PEMULA ,menurutnya," Kegiatan seperti ini perlu dipertahankan karna manusia adalah mahluk sosial yang tentunya saling membutuhkan antara satu dan lainnya,"Terangnya.
Asep Mu'min juga berharap hal-hal yang dilakukan dapat menstimulasi pemuda lainnya untuk dapat berkreatifitas serta lebih bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memperkuat tali silaturahim antar pemuda indonesia khususnya pemuda Way Kanan.

Dilanjutkannya,"Bulan yang penuh berkah ini,alangkah baiknya jika Keberkahan itu bisa di nikmati,dirasakan oleh semua umat muslim dan dengan sedikit bantuan yang diberikan PEMULA diharapkan bisa bermanfaat bagi anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa, sehingga mereka bisa menjalankan ibadah puasa dengan suka cita.(14N)

Pemula Way Kanan, Berbagi Dalam Bulan Penuh Berkah
4/ 5
Oleh