Minggu, 11 Juni 2017

Mantap, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Apresiasi Bupati Agung

detikberita.info - Lampung Utara.
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI)  menggelar presentasi Program Pembangunan Bidang Lingkungan Hidup dalam rangka penilaian Adipura di Hotel Sultan DKI Jakarta.(10/6)

Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH mengikuti  presentasi program pembangunan di bidang lingkungan hidup tersebut. "Hari ini kita diundang untuk persentasi penilaian Adipura oleh pemerintah pusat. Ini merupakan kebanggan bagi kita, tidak semua kota/kabupaten diundang. Tentunya ini bukan tentang penghargaan Adipura saja". Ungkapnya.

Agung menambahkan dalam kesempatan ini pihaknya dapat menyampaikan kemajuan yang telah dicapai bersama (pemerintah dan masyarakat). "Kota kita  sudah semakin bersih dan sehat saat ini. Mari kita jadikan ini sebagai motivasi kita untuk semakin lebih giat lagi dalam pembangunan lingkungan hidup, khususnya pengelolaan persampahan dan ruang terbuka hijau". Ajaknya.

Dalam Kesempatan itu, Bupati Agung mendapat apresiasi  atas pemaparan yang disampaikannya di hadapan tim penilai dan tim pertimbangan. "Materi yang Saudara sampaikan sudah sangat sistematis. Saudara sangat menguasai lapangan sepertinya". Kata ketua tim penilai Prof. Dr.Ir. Rumawan Salain. M.Si.

"Dari gaya Anda menyampaikan materi tadi, Saudara seperti seorang orator. Anda bupati muda yang tegas dan punya inovasi". Ujar Dr. Connie Rahakundini (tim penilai).

Pada persentasi tersebut Bupati mendapatkan enam  pertanyaan atas materi yang disampaikan tentang pembangunan lingkungan hidup dan semua dapat dijawab dengan baik, bersama tim satuan kerja yang mendampingi.

Tim penilai dan dewan pertimbangan adipura juga memberikan beberapa masukan positif, di antaranya terkait pengelolaan Tirta Shinta dan manajemen pengelolaan sampah yang baik sekaligus memberikan nilai ekonomis.

Hadir dalam mendampingi Bupati Agung, Kepala Bappeda, Syharizal Adhar, Staf Ahli Bidang Pembangunan Azwar Yasid, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Welly, Marzuli Adami staf Bagian Lingkungan Hidup dan Anom Sauni, Kabid Ekonomi Bappeda. (fis)

Related Posts

Mantap, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Apresiasi Bupati Agung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.