Kamis, 15 Juni 2017

HMI Kotabumi Gelar "Pesantren Ramadhan"

Kotabumi - HMI gelar kegiatan "Pesantren Ramadhan",  Acara yang di laksanakan di pondok pesantren As'salam kecamatan Belambangan pagar sudah melalui rangkaian kegiatan selama 3 hari. Di awali dengan agenda membagikan takjil kemudian pesantren ramadhan. selanjutnya di tutup dengan Buka bersama oleh seluruh keluarga besar HMI Cabang Kotabumi disekretariat HMI cabang. (14/06/17)


Exsadi Ketua umum HMI Cabang Kotabumi menyampaikan, bahwa kegiatan ini sengaja di kemas dalam beberapa tahapan! di mulai dari membagikan takjil. "yang harapanya dapat mengajak kepada seluruh kader HMI agar bisa berbagi kepada sesama", lalu dilanjukan Pesantren Ramadhan, yang di hadiri Siswa/i terbaik, peserta pilihan dari setiap perwakilan seluruh SMA se-Kabupaten Lampung Utara, yang bertujuan agar peserta mampu menanamkan nilai-nilai keislaman sehingga setiap langkah pola pikir dan pola laku siswa siswi tersebut selalu di nafasi oleh nafas keislaman". Pungkas nya


Senada Gunadi Ibrahim Ketua KAHMI Lampung Menyampaikan, Tahun 1982 saya baru mengenal HMI. Saat itu saya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan saya dikepung oleh anak-anak HMI. Meskipun dulunya saya pernah jadi ketua kelas di SMA, dalam perjalanan ternyata saya tidak mengerti organisasi. Di HMI lah saya belajar berorganisasi," terangnya.


Dijelaskannya, kendati sudah menjadi kader HMI pada saat mahasiswa, namun Gunadi Ibrahim mengaku lebih piawai jika ditugaskan menyelesaikan persoalan-persoalan di luar forum. Karena kurang suka dengan forum-forum diskusi, maka dirinya tidak pandai dalam berpidato di atas podium.


"Kalau rapat-rapat saya jarang, tetapi kalau belajar menyelesaikan masalah di luar forum diskusi, saya jagonya. Saya belajar pidato setelah jadi anggota DPRD. Kendati begitu, saya senang dengan tradisi berhimpun sehingga membuat saya cukup lama magang di HMI. Mulai dari kepengurusan Nurdin Bone, kemudian Ketua Umum Cabang Bandar Lampung setelahnya, saya masih kumpul-kumpul. Mantan ketua cabang rata-rata saya kenal," jelasnya.


Kegiatan ini di akhiri dengan agenda buka puasa bersama pengurus HMI cabang kotabumi dan KAHMI Lampung, turut pula hadir diantaranya ketua KAHMI provinsi lampung Gunadi ibrahim, Pattimura danial wakil ketua DPRD provinsi lampung, Ketua Peradi M Ridho, M Tio Aliansyah komisioner KPU Lampung dan beberapa alumni HMI  lainya. (47)

Related Posts

HMI Kotabumi Gelar "Pesantren Ramadhan"
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.