Kamis, 15 Juni 2017

Dalam Rakor, Bupati AgungTegaskan Kepada OPD Harus Kreatif Dan Jangan Hanya Menunggu Petunjuk

detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP kembali menegaskan kepada seluruh para pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada harus lebih proaktif tidak hanya menunggu perintah dari atasan. " Pejabat harus kreatif dan inovatif dalam bekerja. Harus aktif lagi mencari peluang-peluang program pusat yang bisa dilaksanakan di Lampung Utara. Harus jemput bola jangan hanya menunggu petunjuk Bulan". Kata Bupati Agung saat memimpin rakor tingkat Kabupaten di ruang Tapis. Kamis (15/6/2017)

Bupati Agung yang saat itu didampingi Wakil Bupati, Sri Widodo, Sekdakab, Samsir dan Asisten I, Yuzar, juga meminta kepada seluruh OPD harus sejak saat ini telah menyiapkan rencana dan tujuan kerja tahun 2018 mendatang. "Agenda tahun depan harus disiapkan saat ini terutama berkenaan dengan agenda rutin harus lebih matang. Jadi tidak ada istilah dadakan. Saya ingin ada perubahan corak dan warna di setiap tahunnya". Ucapnya.

Terkait permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya segala sesuatu yang dapat menimbulkan keresahan. orang nomor satu di Lampura itu meminta agar para pejabat di seluruh OPD bisa lebih peka dan hadir untuk memberikan solusi. " Sebagai pelayan masyarakat pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Seperti gangguan kamtibmas yang terjadi, gak usah nunggu perintah Bupati langsung lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI". Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Bupati menyatakan agar seluruh satuan kerja bisa juga membantu kelancaran arus mudik lebaran Idul Fitri tahun ini dengan cara ikut stanby di posko posko mudik yang tersedia. "Saya ingin seluruh satker membagi jadwal untuk stanby di posko mudik, posko terpadu harus terdapat satu Ambulance dan dokternya". Kata Bupati Agung.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Agung membagikan secara simbolis 36000 tanaman cabai kepada desa-desa disejumlah Kecamatan. (fis)

Related Posts

Dalam Rakor, Bupati AgungTegaskan Kepada OPD Harus Kreatif Dan Jangan Hanya Menunggu Petunjuk
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.