Selasa, 30 Mei 2017

Lantik 39 Pejabat Struktural, Bupati Agung: Jabatan bukan hak tapi amanah

detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara melantik sekaligus mengambil sumpah 39 Pejabat struktural eselon II, III dan IV diLingkup Pemkab Lampura, adapun prosesi digelar di aula tapis Kantor Pemda setempat. Selasa (30/5/2017)

Mereka yang dilantik tertuang dalam surat keputusan Bupati antara lain SK nomor :821.21/58/II-LU/2017 untuk jabatan eselon II. SK nomor :821.22/59/II/38-LU/2017  untuk eselon III dan SK nomor : 821.23/60/II/38-LU/2017 untuk jabatan eselon IV.

Diketahui 39 orang pejabat struktural tersebut yakni, 1 orang  pejabat eselon II, 11 orang pejabat eselon III dan 27 orang pejabat eselon IV.

Dalam pelantikan itu ditetapkan Wan Hendri sebagai Kepala Dinas Perdagangan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perdagangan. Perdana Putra menjadi Kepala Bagian Perlengkapan dan Keuangan Sekretariat pemkab Lampura yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dalam sambutannya Bupati Agung meminta agar para pejabat struktural di lingkup Pemkab Lampura harus siap ditempatkan di mana saja dan mampu berkreasi dan berinovasi dalam kinerjanya melayani masyarakat.

"Pejabat tidak  boleh mengeluh dan memilih milih  tugas yang diamanahkan, harus bermental baja bukan bermental tempe dan saya tidak akan mentolerir para pejabat yang mengeluh saat diembankan tugas kepadanya". Tegas Bupati Agung.

Tak hanya itu, dirinya juga menekankan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin. "Jabatan bukan hak tapi amanah, makanya harus laksanakan sebaik mungkin, cepatlah beradaptasi ditempat kerja yang baru agar dapat segera melakukan tugas-tugas pelayanan masyarakat". Katanya.

Lampung Utara merupakan kawah candradimuka, Lanjut Bupati Agung, bagi para aparatur pelayan rakyat untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dan pelantikan kali ini murni atas penilaian yang dilakukan oleh Baperjakat.

"Pejabat yang dilantik bukan hasil titipan tetapi hasil dari penilaian pimpinan (Baperjakat) dan saya yakin atas kemampuannya, karena itulah segera jabarkan visi dan misi Bupati dalam bentuk program kerja". Ujarnya. (fis)

Related Posts

Lantik 39 Pejabat Struktural, Bupati Agung: Jabatan bukan hak tapi amanah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.